Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Penuh, Tersisa Kuota Arus Balik

Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Penuh, Tersisa Kuota Arus Balik

Pendaftara Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 Dibuka Hari Ini-@dishubdkijakarta-instagram

fin.co.id - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengumumkan, kuota mudik gratis Pemprov DKI Jakarta untuk Lebaran2024/Idulfitri 1445 H telah terpenuhi. 

"Mudik gratis saat ini untuk arus yang mudik, target 10.360 penumpang, ini semuanya sudah terisi, untuk jumlah pendaftaran sudah terpenuhi," katanya kepada wartawan Minggu 24 Maret 2024.

Syafrin juga mengungkapkan bahwa masih tersisa sekitar tiga persen dari kuota 8.400 penumpang untuk arus balik gratis lebaran 2024. 

"Sementara untuk arus balik tinggal tersisa tiga persen, saya perkirakan hari ini juga akan terisi," katanya.

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Diprediksi 5-6 April

Syafrin menegaskan, penutupan pendaftaran angkutan arus balik mudik gratis akan segera dilakukan hari ini, diikuti dengan langkah verifikasi para pendaftar. 

"Kemungkinan hari ini link pendaftatan online akan kami tutup dilanjutkan dengan verifikasi," ungkapnya.

Namun demikian, jika setelah verifikasi masih ditemukan kuota yang kosong, maka pendaftaran akan dibuka kembali untuk memastikan akses yang lebih luas bagi masyarakat yang ingin pulang kampung dengan mudik gratis.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar program mudik gratis dalam rangka menyambut momen Lebaran tahun 2024. 

BACA JUGA:Dishub DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Mudik Gratis Antisipasi Keterlambatan

Melalui Dinas Perhubungan (Dishub), mereka telah merencanakan perjalanan ke 19 kota dan kabupaten di enam provinsi yang menjadi tujuan mudik gratis.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengungkapkan bahwa program mudik gratis akan dilaksanakan mulai tanggal 4 April 2024 mendatang. 

Sebanyak 259 unit bus pengangkut penumpang akan diberangkatkan saat arus mudik, serta 210 bus saat arus balik. Selain itu, 13 unit truk pengangkut kendaraan bermotor pemudik akan beroperasi saat arus mudik, dan 10 unit truk saat arus balik.

"Saat ini Dishub DKI Jakarta sedang memilih penyedia jasa transportasi untuk mendukung program ini," ungkap Syafrin pada Rabu, 13 Maret 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: