Dishub Terminal Tanjung Priok Ajak Personel Pramuka dari Berbagai Siswa Sekolah Sambut Mudik Lebaran 2024

Dishub Terminal Tanjung Priok Ajak Personel Pramuka dari Berbagai Siswa Sekolah Sambut Mudik Lebaran 2024

Dinas Perhubungan Terminal Tanjung Priok mengikutsertakan para personel Pramuka untuk membantu lancarnya mudik Lebaran 2024. --

fin.co.id - Dinas Perhubungan Terminal Tanjung Priok mengikutsertakan para personel Pramuka untuk membantu lancarnya mudik Lebaran 2024. 

Pramuka yang bertugas ini berasal dari berbagai siswa sekolah di daerah Jakarta Utara.

Puji Astuti selaku Koordinator Karya Bakti Lebaran mengatakan, jumlah personel Pramuka yang diterjunkan pada arus mudik Lebaran Idulfitri 2024 yaitu 25 orang yang tersebar di dua titik yakni Terminal Tanjung Priok dan Danau Sunter.

"Personel Pramuka yang dari Tanjung Priok yakni dari Barunawati, Mutiara, SMK 12, SMA 80. Kita bekerja sama dengan Polsek Tanjung priok, kami ada dua titik yakni di Terminal Tanjung dan Danau Sunter," ujarnya kepada fin.co.id Minggu 7 April 2024.

"Untuk saat ini ada 25 personel. Kita mulai dari H-7 dan H+7 Lebaran Idulfitri," tambahnya.

BACA JUGA:Ratusan Pemudik Telantar di Pelabuhan Jangkar Akhirnya Diangkut Kapal Perbantuan Kemenhub

Lebih lanjut, Puji Astuti menjelaskan peran personel Pramuka di Terminal Tanjung Priok adalah membantu pemudik mencarikan mobil bus sesuai tujuan masing-masing.

Tak hanya itu saja, personel Pramuka juga ikut membantu mengangkati barang-barang pemudik kategori lansia atau orang tua. 

Uniknya, personel Pramuka melakukan hal tersebut secara sukarela alias gratis tidak dibayar.

"Perannya itu membantu para pemudik untuk mengarahkan kendaraan yang mana yang mereka ingin naiki dan mengatur lalu lintas juga di sini," ucapnya.

BACA JUGA:H-3 Lebaran, 46.920 Tiker KA Ludes Terjual

"Kita lihat dulu kondisi pemudik, yang diangkat barangnya seperti apa, misalnya orang tua, mengantarkan orang jompo ke mobil, kalo yang masih kuat kita hanya mengarahkan saja. Sama sekali kita suka dan rela seperti moto gerakan Pramuka," tambahnya.

- Hasyim Ashari -

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: