Teddy Gusnaidi: Prabowo-Gibran Tidak Pongah Meski Berpotensi Menang Satu Putaran

Teddy Gusnaidi: Prabowo-Gibran Tidak Pongah Meski Berpotensi Menang Satu Putaran

Prabowo bangga dengan performa Gibran di debat cawapres 2024-Foto: Instagram/@baktiuntukrakyat-

FIN.CO.ID- Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi mengatakan, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming tidak pongah dengan hasil survei yang hampir tembus 50 persen. 

"Prabowo-Gibran sendiri yang hingga hari ini elektabilitasnya hampir menembus 50%, tidak pongah, bisa menentukan apakah Pilpres ini hanya satu putaran atau siapa saja yang akan masuk dalam putaran kedua" kata Teddy Gusnaidi lewat keterangan tertulisx dikutip Jumat 29 Desember 2023.

Teddy menyindir pihak paslon nomor 3 Ganjar-Mahfud yang saat ini mengklaim bahwa yang akan maju di putaran kedua adalah paslon nomor 3 dan nomor 2. 

"Kubu Ganjar telah mengklaim bahwa yang akan maju ke putaran ke dua dalam Pilpres adalah Prabowo Gibran vs Ganjar Mahfud. Makanya mereka telah mempersiapkan untuk putaran kedua. Seolah-olah mereka telah mengetahui bahwa suara mereka lebih hebat daripada suara kubu Anies Muhaimin" kata Teddy. 

BACA JUGA:

Teddy menegaskan bahwa Prabowo-Gibran tidak besar kepala dan menganggap remeh paslon nomor 1 Anies-Muhaimin seperti yang dilakukan pihak Ganjar-Mahfud walaupun sejumlah hasil survei melihat potensi Prabowo-Gibran menang satu putaran. 

"Untuk itu kami bagian dari pemenangan Prabowo Gibran, menyatakan, kami tidak sependapat dengan kubu Ganjar Mahfud yang mengklaim dan terlihat merendahkan potensi kubu Anies-Muhaimin" tegas Teddy Gusnaidi. 

Di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran diusung Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, empat partai nonparlemen, yaitu PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, dan Partai Garuda.

Pasangan Anies-Cak Imin yang diusung Koalisi Perubaham mencakup NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Sementara Ganjar-Mahfud MD yang disokong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Perindo.

BACA JUGA:

Survei Terbaru CSIS 

Lembaga survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia merilis hasil risetnya pascadebat capres cawapres putaran kedua. Hasilnya, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul telak. 

CSIS menyebut, Prabowo-Gibran unggul sebesar 43,7 persen. Di posisi kedua pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskanda sebesar 26 persen. Posisi terakhir pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 19,4 persen. 

Ketua Departemen Politik dan Perubahan Sosial CSIS, Arya Fernandes mengatakan, dalam survei itu, masih terdapat 6,4 persen pemilih yang mengaku rahasia dan belum menentukan pilihan, dan 4,5 persen yang mengaku tidak tahu/tidak jawab. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: