Prabowo Sudah Rancang Susunan Kabinet, Ada Badan Penerimaan Negara

Prabowo Sudah Rancang Susunan Kabinet, Ada Badan Penerimaan Negara

Biden Beri Selamat Langsung ke Prabowo sebagai Presiden Terpilih (2)--

FIN.CO.ID- Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebutkan bahwa Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto telah merancang susunan kabinet untuk pemerintahannya mendatang.

Dia mengatakan bahwa Prabowo Subianto sudah merancang dan menyusun jajaran menterinya sesuai dengan yang butuh dalam pemerintahan mendatang.

"Pembicaraan menteri kan sudah pernah saya sampaikan sudah dibicarakan, sudah di otak-atik sudah dirancang karena kebutuhan menteri berdasar dengan kebutuhan pemerintah yang akan datang," ujar Ahmad Muzani kepada media di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2024.

BACA JUGA:

Dia menjelaskan, kebutuhan pemerintahan yang akan datang bergantung kepada perencanaan program kerjanya.

"Sehingga itu sedang di breakdown oleh presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka," sambungnya.

Adapun salah satu yang disebutkannya, yaitu pembentukan badan penerimaan negara. Dia menjelaskan bahwa badan tersebut merupakan bagian dari portofolio dalam pemerintahan ke depannya.

"ya termasuk beberapa badan yang disampaikan oleh Pak Prabowo pada saat kampanye seperti badan penerimaan negara itu juga dirancang sebagai sebuah bagian dari portofolio di dalam pemerintahan yang akan datang," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Rabu, 24 April 2024 lalu.

BACA JUGA:

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno terbuka penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

"KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029," ujar Hasyim Asy'ari yang disusul dengan ketok palu sebanyak tiga kali.

Diketahui, pada Pemilu serentak 2024, Prabowo-Gibran memperoleh suara terbanyak, yaitu 96 juta suara atau 58,59 persen.

Tentunya hal ini membuat pasangan yang dijuluki 'gemoy' itu memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu dengan satu putaran, yakni pada 14 Februari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: