Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Jasa Marga Gelar Kick Off Tim Siaga Operasional

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Jasa Marga Gelar Kick Off Tim Siaga Operasional

Jasa Marga Gelar Kick Off Tim Siaga Operasional-Dokumen Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Jelang jadwal libur akhir tahun 2023, PT Jasa Marga (Persero) menggelar Kick Off Jasa Marga Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kick Off Jasa Marga tersebut, dibuka dengan penyematan pin secara simbolis oleh Direksi Jasa Marga kepada Tim Jasa Marga Siaga Operasional.

Serta dilanjut penempelan stiker Jasa Marga Siaga pada armada operasional, menandakan kesiapan petugas Jasa Marga pada momen Libur Natal dan Tahun Baru.

Direktur Operasi Jasa Marga, Fitri Wiyanti mengatakan, peningkatan mobilisasi pengendara harus diantisipasi dengan optimalisasi armada operasional.

BACA JUGA :

“Sebagai Tim Jasa Marga Siaga, kita berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal selama libur Nataru 2023/2024, peningkatan pelayanan harus terus dilakukan dengan konsisten, untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas baik di gerbang tol, rest area hingga layanan preservasi," kata Fitri Wiyanti saat Kick Off Jasa Marga Siaga Nataru, Kamis 14 Desember 2023.

Tidak hanya optimalisasi armada operasional, PT Jasa Marga juga akan mengoptimalkan teknologi di ruas tol, guna memberi kelancaran pengendara.

"Optimalisasi teknologi, serta pengoperasian secara fungsional untuk beberapa ruas tol Jasa Marga Group, untuk menjamin kelancaran perjalanan pengguna jalan tol," jelasnya.

PT Jasa Marga juga telah memprediksi, lonjakan mobilisasi kendaraan Libur Natal dan Tahun Baru akan meningkat sebesar 14,2 persen.

Keterangan itu disampaikan oleh Corporate Communication & Community Development Group Head at PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Lisye Octaviana, saat konfrensi pers.

BACA JUGA :

"Secara total kami prediksi, ada peningkatan dibandingkan lalin normal selama periode 18 hari, sebanyak 2,88 juta kendaraan untuk arus keluar Jabotabek atau meningkat 14,2 persen," ungkap Lisye Octaviana dalam konferensi pers, Kamis 14 Desember 2023.

Lonjakan jumlah kendaraan selama Libur Nataru, diprediksi akan memadati Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) menuju wilayah timur pulau Jawa.

"Distribusinya ini mayoritas sebanyak 52 sampai 53 persen itu ke arah timur, ke arah trans jawa atau ke arah bandung yang titiknya di gerbang tol cikampek utama dan kalitama ke arah bandung," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: