Lalu Lintas Arah Puncak Bogor Padat, Contra Flow Diberlakukan

Lalu Lintas Arah Puncak Bogor Padat, Contra Flow Diberlakukan

Ilustrasi: Contra flow di Tol Jagorawi-Istimewa-

FIN.CO.ID - Jasa Marga kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow di Jalan Tol Jagorawi menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas mudik lokal Lebaran 2024. Hal itu dikatakan oleh  Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Cibubur, Alvin Andituahta Singarimbun.

"Diperkirakan lalu lintas masih tinggi dari dan menuju kawasan Puncak, sebagai upaya antisipasi mengurai kepadatan lalu lintas silaturahmi dan wisata di Ruas Tol Jagorawi, atas diskresi Kepolisian, kembali diberlakukan contra flow mulai dari Km 44+500 sampai dengan Km 46+500 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak mulai pukul 06.34 WIB," katanya kepada wartawan, Minggu 14 April 2024.

BACA JUGA:

Alvin mengimbau, para pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan. Kemudian, sambungnya, hal tersebut untuk mengoptimalkan rekayasa lalin yang sedang berlaku.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol," tuturnya.

Kecukupan saldo, kata dia, untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. Pengendara juga diminta untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan. 

"Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," katanya.

BACA JUGA:

(Rafi Adhi Pratama)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: