Jasa Marga Pastikan Tidak Ada Genangan Banjir dan Konstruksi di Jalan Tol Selama Libur Nataru

Jasa Marga Pastikan Tidak Ada Genangan Banjir dan Konstruksi di Jalan Tol Selama Libur Nataru

Gerbang Tol Cikampek Utama-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Jasa Marga akan terus memastikan, tidak ada genangan air dan banjir di jalan Tol selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Setiap hari secara optimal, PT Jasa Marga akan memastikan standar pelayanan minimum terhadap kondisi jalan tol agar para pengendara aman dan nyaman.

"Kita liat titik-titiknya, sebenernya kita tidak meliat ada rawan banjir atau tidak ya. sifatnya kita lakukan ini secara optimal setiap harinya, untuk memastikan bahwa ada standar pelayanan minimum terhadap kondisi jalan tol itu harus memadai," Corporate Communication & Community Development Group Head at PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Lisye Octaviana, Kamis 14 Desember 2023.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, untuk mengantisipasi adanya genangan air atau banjir selama Libur Nataru.

BACA JUGA :

Meski sudah memasuki musim hujan, PT Jasa Marga memastikan belum terlihat adanya ruas jalan tol yang menjadi titik rawan banjir.

"Itu tidak hanya pada saat lebaran atau nataru, nah titik-titik tersebut sudah kami koordinasikan dengan pemerintah daerah setempat melalui ruas-ruas tol di setiap wilayah untuk memastikan tidak ada kiriman air gitu ya. Yang Kita lihat saluran air yang melewati ruas tol itu sudah kita koordinasikan jauh-jauh hari," jelasnya.

Selain itu PT Jasa Marga juga terus melakukan koordinasi dengan BMKG, terkait prediksi cuaca terkini selama periode arus lalu lintas libur nataru.

BACA JUGA :

"Tentunya pada saat nanti, nataru ini kita juga memang koordinasi dengan BMKG bersama-bersama di posko piket nataru ini, untuk mengantisipasi adanya cuaca ekstrem," ucapnya.

Hal itu dilakukan PT Jasa Marga, guna memberi informasi kepada pengendara, karena dikhawatirkan dapat mengganggu jarak pandang pengendara di jalan tol.

"Biasanya yang kami lakukan adalah menginformasikan menyampaikan informasi yang disampaikan BMKG, misalnya ada cuaca ekstrem di ruas mana karena dikhawatirkan mengganggu jarak pandang pengguna jalan, itu diupayakan diinformasikan," tuturnya.

Secara bertahap pihaknya juga memeriksa dan melakukan perawatan jalan tol, sehingga tidak ada lagi konstruksi sehingga kondisi jalanan aman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: