Fenomena Hari Tanpa Bayangan Terjadi di Kota Bekasi, Warga Mengaku Sempat Kebingungan

Fenomena Hari Tanpa Bayangan Terjadi di Kota Bekasi, Warga Mengaku Sempat Kebingungan

Hari Tanpa Bayangan terjadi di wilayah Kota Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Hari Tanpa Bayangan yang merupakan fenomena Kulminasi Utama, terjadi di Kota Bekasi pada Senin 9 Oktober 2023 pukul 11.39 WIB. 

Adanya fenomena hari tanpa bayangan, membuat warga Kota Bekasi kebingungan akibat tidak melihat adanya bayangan saat siang hari. 

Seorang warga bernama Tyo (25) mengungkapkan, dirinya kaget saat pertama melihat bayangannya yang tidak seperti biasa. 

"Kaget banget geliatnya, kalo hari biasanya mah ada di samping kita, ini mah tepat dibawah kita," ungkap Tyo saat ditemui fin.co.id Senin 9 Oktober 2023. 

BACA JUGA:

Dirinya mengak baru pertama kali mengetahui adanya fenomena hari tanpa bayangan, setelah menyadari bayangan dirinya berbeda. 

"Unik banget, baru tau saya juga ada hari tanpa bayangan," Jelasnya. 


Warga Bekasi ditemui saat fenomena Hari Tanpa Bayangan -Tuahta Aldo-

Hal yang sama juga disampaikan oleh Syarif (33), dirinya sempat heran karena melihat bayangannya tegak lurus dengan tubuhnya. 

"Ya saya ngerasa sih bayangan saya kok tegak lurus, biasanya nyerong. Ada lima menitan lah saya rasakan, saya sempet heran, kok bisa tegak lurus gini," ucap Syarif saat ditemui fin.co.id 

BACA JUGA:

Meski terjadi fenomena Hari Tanpa Bayangan, ia menyatakan bahwa suhu di Kota Bekasi tidak berubah dan tetap panas seperti umumnya. 

"Kalo suhu udara mah sama panasnya kayak hari sebelumnya," ucapnya. 

Perlu diketahui Hari tanpa bayangan terjadi hampir di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, berikut dibawah ini jadwal saat sedang berlangsung :

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: