Terungkap! Cory Sandhagen Bertarung dengan Robek Trisep saat Mengalahkan Rob Font

Terungkap! Cory Sandhagen Bertarung dengan Robek Trisep saat Mengalahkan Rob Font

UFC San Antonio on ESPN 43: Momen petarungan Marlon Vera vs Cory Sandhagen, Minggu, 26 Maret 2023.-Twitter/@ufc-

Cory Sandhagen - Pada pekan lalu, petarung Cory Sandhagen baru saja mengalahkan Rob Font dalam duel di UFC (Ultimate Fighting Championship) Nashville.

Siapa sangka saat pertarungan tersebut Cory Sandhagen mengalami robek trisep. Cedera itu dialaminya saat babak pertama dan membuatnya harus bertarung selama 20 menit dengan robek trisep.

"Trisep robek saat ronde pertama. Tidak bisa meninju atau menyikut karena lengan merasa sakit, rasanya lemah sekali," tulis Cory Sandhagen di akun Instagram pribadinya pada Senin 7 Agustus 2023.

Kemudian Cory Sandhagen merasa bangga bisa tetap meraih kemenangan meski dalam kondisi robek trisep. Kemudian ia menyebut akan melakukan operasi penyembuhan pekan ini.

Proses operasi robek trisep dilakukan dengan pembedahan dengan melakukan sayatan di bagian belakang lengan untuk menyambungkan tendon dengan tulang.

Waktu pemulihan cedera ini bervariasi, tetapi biasanya membutuhkan waktu sekitar empat hingga enam bulan untuk bisa kembali beraktivitas normal.

Bahkan sejumlah dokter menyebut kalau cedera robek trisep bisa memakan waktu hingga satu tahun lamanya. Lengan akan bisa sembuh total setelah satu tahun.

Mengalami cedera parah saat bertanding membuat Cory Sandhagen merubah taktik saat melawan Rob Font. Petarung Amerika Serikat itu lebih sering melakukan grappling, takedown, dan melakukan ground control.

Cory Sandhagen sama sekali tidak berdiri untuk melakukan penyerangan, seperti apa yang biasa ia lakukan saat berada di ring UFC.

Alhasil duel antara Cory Sandhagen melawan Rob Font disebut berjalan menjenuhkan. Presiden UFC Dana White bahkan disebut meninggalkan arena sebelum duel berakhir.

Terlepas dari itu semua, Cory Sandhagen layak mendapatkan apresiasi karena tetap bertarung saat mengalami cedera parah. Kini kemungkinan besar ia baru akan kembali ke ring di tahun 2024 pasca penyembuhan cedera robek trisep.

Pertarungan selanjutnya untuk Cory Sandhagen

Cory Sandhagen kini memiliki rekor 17-4 di MMA (Mixed Martial Arts) dan 10-3 di UFC. Dirinya berharap bisa menjalani laga perebutan gelar di duel selanjutnya,

Petarung dengan tinggi 177 sentimeter itu sedang menunggu pemenang antara Aljamain Sterling melawan Sean O'Malley. Kedua baru akan bertarung minggu depan dalam laga UFC 292 di Boston.

Tentu keduanya bukan lawan yang mudah bagi Cory Sandhagen. Veteran Aljamain Sterling adalah pemegang gelar juara kelas bantam UFC.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: