Debut di UFC, Jeka Saragih Sukses KO Lucas Alexander Hanya Dalam Dua Menit Pertandingan

Debut di UFC, Jeka Saragih Sukses KO Lucas Alexander Hanya Dalam Dua Menit Pertandingan

Jeka Saragih KO lawan dalam debutnya di UFC--Instagram

FIN.CO.ID- Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih hanya butuh waktu kurang dari dua menit untuk menghabisi lawannya Lucas Alexander dari Brazil dalam debutnya di UFC, Las Vegas, Minggu 19 November 2023 dini hari WIB. 

Petarung asal Simalungun Sumatera Utara ini masuk Oktagon dengan begitu percaya diri. Dia mengenakan penutup kepala adat khas Simalungan dan bendera Merah Putih. 

Duel Jeka Saragih vs Lucas Alexander menjadi bagian dari pertarungan bertajuk UFC Vegas 82.

Duel Jeka Saragi dan Lucas Alexander merupakan pertarungan bersejarah. Sebab, Jeka Saragi tercatat sebagai petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak oleh UFC.

BACA JUGA:

Saat duel mulai berjalan, sudah memberikan beberapa tendangan kanan dan kiri ke Alexander. 

Namun lawannya itu KO di menit kedua berjalan ketika Alexander ingin menangkap kaki Jeka Seragi untuk menguncinya dalam permainan bawah. 

Sayangnya, Alexander tak bisa lama memegang kaki Jeka Saragi. Ketika Alexander hendak berdiri dan menjauh dari Jeka Saragi, pukulan maut tangan kanan dari anak asuh Marc Fiore itu melayang  di wajah Alexander hingga membuatnya jatuh dan bersandar di Octagon. 

Jeka langsung memberinya beberapa pukulan lagi, sebelum hakim menghentikan pertarungan.

Lucas Alexander pun kalah knockout (KO) dalam pertarungan di kelas catchweight itu. 

BACA JUGA:

Sesi Timbang Badan. 


Sesi timbang badan Jeka Saragih dan Lucas Alexander--Instagram

Sebelumnya, Jeka Saragih dan lawannya melakukan sesi weigh in atau timbang badan. Jeka ternyata memiliki berat badan 146 lbs atau 66 kg, lebih berat 1 pon dari yang diperbolehkan.

Sedangkan lawannya Lucas Alexander juga kelebihan 2 pon. Namun duel keduanya tetap dilangsungkan setelah kedua belah pihak setuju untuk bertanding di Oktagon. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: