Tips Beli Mobil Bekas Biar Gak Menyesal, Nomor 6 Paling Penting!

Tips Beli Mobil Bekas Biar Gak Menyesal, Nomor 6 Paling Penting!

Rekomendasi tempat jual mobil bekas di Jakarta --

BACA JUGA:

6. Memastikan Dokumen Lengkap dan Asli

Jangan lupa untuk memastikan kelengkapan dan legalitas dari dokumen-dokumen mobil bekas incaranmu. Surat-surat kendaraan yang harus ada, di antaranya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). 

Selain itu, cek nomor mesin dan nomor rangka motor dan cocokkan dengan keterangan di STNK dan BPKB mobil bekas incaranmu. 

Pastikan keaslian dari dokumen-dokumen tersebut. Hal itu untuk mencegah adanya potensi mobil bekas yang ingin dibeli merupakan mobil curian.

7. Periksa Status Asuransi pada Mobil

Status asuransi pada mobil bekas harus diperiksa. Sebab, belum pasti mobil bekas sudah diasuransikan sebelumnya. Sebagai calon pemilik mobil, kamu harus berupaya melindunginya dengan asuransi. 

BACA JUGA:

Hal itu penting dilakukan untuk mencegah hadirnya kerugian akibat risiko yang muncul disebabkan masalah yang terjadi pada mobil itu di kemudian hari.

Pilih salah satu di antara dua skema asuransi, yakni skema asuransi all risk dan skema asuransi total loss only (TLO). Asuransi all risk memiliki proteksi yang komprehensif. 

Asuransi all risk dapat menanggung biaya perbaikan mobil akibat kerusakan kecil maupun kerusakan besar. Sementara itu, asuransi total lost only (TLO) pada mobil menanggung biaya akibat kerusakan lebih dari 75 persen.

Demikian 7 tips beli mobil bekas murah dan berkualitas. Semoga bermanfaat. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: