Jangan Tertarik Mesin yang Bersih, Ini Tips Beli Mobil Bekas Untuk Lebaran 2024

Jangan Tertarik Mesin yang Bersih, Ini Tips Beli Mobil Bekas Untuk Lebaran 2024

Showroom mobil bekas. Sumber foto: google--

FIN.CO.ID - Membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan alternatif, untuk memiliki mobil dengan harga terjangkau dan bisa dibawa mudik lebaran.

Sebelum memutuskan beli mobil bekas untuk mudik lebaran, banyak hal yang harus kamu perhatikan, terutama jika baru pertama membeli mobil.

Bukan hanya dilihat secara fisik mobilnya saja, kamu perlu memeriksa kaki-kaki, mesin dan masih banyak lagi yang harus diperiksa.

Berikut dibawah ini, fin.co.id mengulas tips dan trik membeli mobil bekas, agar lebih nyaman saat perjalanan mudik lebaran bersama keluarga.

BACA JUGA :

1. Beli Dari Pemilik Mobil Agar Lebih Murah

Banyak pilihan untuk membeli mobil bekas, mulai dari showroom, lelang atau aplikasi jual beli mobil bekas melalui aplikasi online.

Disarankan jika ingin membeli mobil bekas, langsung membeli langsung dari pemiliknya agar bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

2. Cek Status Kendaraan Sebelum Membeli

Perlu perhatikan dokumen kepemilikan sebelum kamu memutuskan untuk membeli mobil bekas, mulai dari STNK dan BPKB.

Perhatikan dengan detail nama yang tertera sesuai pemiliknya, serta pastikan data kewajiban pajak yang di bayar tepat waktu oleh pemilik sebelumnya. 

BACA JUGA :

3. Cek Mesin dan Waspada Ruang Mesin Yang Bersih

Penjual mobil bekas selalu membersihkan kendaraanya sebersih mungkin termasuk area kap mesin, guna memikat calon pembelinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: