Intip Kecanggihan Fitur Honda LaneWatch Pada WR-V, Ternyata Begini Cara Kerjanya

Intip Kecanggihan Fitur  Honda LaneWatch Pada WR-V, Ternyata Begini Cara Kerjanya

Fitur Honda LaneWatch pada WR-V-Honda Prospect Motor-Honda Prospect Motor

Intip Kecanggihan Fitur  Honda LaneWatch Pada WR-V, Ternyata Begini Cara Kerjanya - Honda menampilkan demonstrasi kecanggihan fitur Honda LaneWatch, dalam acara Vehicle Safety Course 2023. 

Acara Vehicle Safety Course 2023 itu diselenggarakan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) dan MIROS, dilaksanakan di Politeknik APP, Jakarta, pada tanggal 16 Maret 2023 kemarin. 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi dan Harga Honda CRV 2023, Punya Banyak Fitur Canggih Tapi Harganya Tetap Irit

BACA JUGA:KIA EV6 GT Line Mejeng di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, Harganya Bombastis

Honda WR-V digunakan sebagai unit mobil yang didemonstrasikan untuk menampilkan teknologi keselamatan berkendara di Indonesia melalui fitur Honda LaneWatch.

Melalui acara ini, pihak ASEAN NCAP mensosialisasikan protokol pengujian yang digunakan untuk penilaian uji keselamatan mobil-mobil di Asia Tenggara. 

Berdasarkan ASEAN NCAP Protocol 2021-2025, kendaraan akan mendapatkan nilai yang tinggi jika mempunyai standar keselamatan yang mencakup Overall Assessment Protocol, Vehicle Selection, Specification, Testing and Retesting, Fitment Rating System, Adult Occupant Protection (AOP), Child Occupant Protection (COP), Safety Assist Technologies (SATs), Motorcyclist Safety, Offset Frontal Impact, Side Impact dan Knee Mapping Sled.

Berdasarkan pengujian ASEAN NCAP, sepuluh mobil Honda yang telah meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi adalah Honda City, Honda Civic, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda HR-V, Honda BR-V, Honda Brio, Honda Amaze, Honda Accord dan produk Small SUV terbaru dari Honda yaitu Honda WR-V pada bulan Januari 2023 lalu. 

BACA JUGA:GJAW 2023: Toyota Hadirkan Mobil Terbaru All-New Agya, Cek Harganya

BACA JUGA:Hati-Hati, Gadaikan Kendaraan Cicilan Bisa Dihukum Penjara!

Produk Honda telah meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi ASEAN NCAP sejak tahun 2012 hingga tahun 2023.

Chief Restraint Working Group ASEAN NCAP, Yahaya Ahmad,  mengatakan bahwa produsen kendaraan bermotor khususnya di kawasan Asia Tenggara diharapkan dapat mengacu kepada ASEAN NCAP Protocol yang sudah mulai diterapkan sejak tahun 2021. 

"Sehingga para produsen kendaraan bermotor dapat mengaplikasikan berbagai fitur keselamatan terdepan khususnya Safety Assist Technologies untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan raya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat 17 Maret 2023. 


Cara kerja fitur Honda LaneWatch pada WR-V-Honda Prospect Motor-Honda Prospect Motor

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: