Toyota Agya GR Sport Bukan LCGC, Cek Spesifikasi dan Harganya Disini!

Toyota Agya GR Sport Bukan LCGC, Cek Spesifikasi dan Harganya Disini!

Sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan Mobility for All, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan All-New Astra Toyota Agya dan Toyota Agya GR Sport--

Toyota Agya GR Sport Bukan LCGC, Cek Spesifikasi dan Harganya Disini! - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan All New Toyota Agya 2023, termasuk juga AGya GR Sport sebagai tipe tertinggi. 

Jika Toyota Agya sebelumnya masuk ke dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC), namun untuk Agya GR Sport kali ini, dipastikan tidak masuk segmen mobil murah ramah lingkungan tersebut. 

BACA JUGA:Cek Disini! Bocoran Harga Suzuki Grand Vitara 2023, Range nya Sama Dengan HR-V dan Creta?

Mengeluarkan model Agya GR Sport dari segmen LCGC adalah langkah berani yang diambil TAM, mengingat sebelumnya selama 10 tahun terakhir Toyota Agya sudah sangat dikenal sebagai mobil dari segmen LCGC. 

Perlu sobat otomotif ketahui, ada beberapa kriteria sebuah mobil bisa disebut LCGC dan mendapat keringanan pajak dari pemerintah, beberapa persyaratan antara lain, mobil diproduksi di Indonesia, dengan 80 persen komponen atau lebih merupakan konten lokal. 

Mobil segmen LCGC juga wajib memiliki kapasitas mesin tertentu, yang membuat konsumsi BBM nya dalam jumlah tertentu yang diatur dalam peraturan pemerintah. 

Mobil segmen LCGC juga harga jualnya harus di bawah Rp200 juta. 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Pajero Sport 2023 Disini, Pesaing Nomor Wahid Toyota Fortuner

Maka itu, jika melihat beberapa persyaratan dari sebuah mobil termasuk dalam segmen LCGC di atas, dipastikan harga jual Agya GR Sport sudah melampaui batasan harga yang diperbolehkan dalam LCGC. 

 Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy di IIMS 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu mengatakan, meski pihak TAM belum merilis harga All New Toyota Agya dan Agya GR Sport, namun sebenarnya masyarakat sudah bisa mengetahui range harga mobil tersebut. 


All New Toyota Agya GR Sport. (ANTARA/Chairul Rohman)--

Ya, untuk All New Toyota Agya 2023 yang masih termasuk segmen LCGC, dipastikan harganya di bawah Rp200 juta. 

Meski demikian untuk Agya GR Sport yang dipastikan bukan termasuk segmen LCGC, harganya dipastikan berada di atas Rp200 juta. 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Ayla Terbaru 2023, Masih Tetap Jadi LCGC?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: