Dear Pemudik, Istirahat di Rest Area Tol Cipali Hanya Boleh Maksimal 30 Menit ya!

Dear Pemudik, Istirahat di Rest Area Tol Cipali Hanya Boleh Maksimal 30 Menit ya!

Direktur Operasional Astra Tol Cipali Agung Prasetyo (kiri), Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Azis (tengah), dan Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali Sei Mulyo dalam Media Gathering Kesiapan Astra Tol Cipali Dalam Mendukung Mudik 2023 di Hote-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-

Meski demikian, kata Firdaus, pihaknya melakukan pembenahan dan memberikan peningkatan fasilitas Jalan Tol dan rest Area, demi kelancaran dan kenyamanan pemudik. 

BACA JUGA:

  1. Catat Ya! Tol Japek II Selatan Beroperasi Fungsional Hanya Untuk Arus Balik Lebaran
  2. Jasa Marga Tambah Lajur Tol Jakarta-Cikampek Demi Turunkan Rasio Kepadatan Lalin

Salah satu bentuk penambahan fasilitas Jalan Tol Cipali yakni adanya pelebaran lajur, khususnya pada wilayah rest Area, guna meningkatkan kelancaran pengguna. 

"Kita tidak memberikan diskon tapi kita memberikan penambahan fasilitas. Itu value nya lebih besar menurut saya bagi pengguna jalan, lebih baik lancar daripada diskon tapi macet," tegas Firdaus. 

Menurutnya, penambahan fasilitas demi kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan lebih penting untuk saat ini. Ia juga menyinggung soal investasi Rp800 miliar yang digelontorkan Astra Tol Cipali, untuk penambahan lajur yang saat ini dilakukan di sekitar Rest Area Tol Cipali. 

"Total tahun ini Rp800 miliar, sumber dana dari internal dan dana operasi kita sendiri. Padahal belum ada kewajiban kita melakukan penambahan lajur tapi demi tingkatkan layanan kami lakukan itu, paling nggak untuk mengurangi kepadatan di tol," pungkas Firdaus. 

BACA JUGA:

  1. Hutama Karya: 597 km Jalan Tol Trans Sumatera Siap Layani Pemudik Lebaran 2023
  2. Hutama Karya Beri Diskon Tarif Tol 20 Persen Untuk Pemudik Melalui JTTS, Catat Ruas dan Tanggal Berlakunya!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: