Hutama Karya Beri Diskon Tarif Tol 20 Persen Untuk Pemudik Melalui JTTS, Catat Ruas dan Tanggal Berlakunya!

Hutama Karya Beri Diskon Tarif Tol 20 Persen Untuk Pemudik Melalui JTTS, Catat Ruas dan Tanggal Berlakunya!

Media gathering and press confference kesiapan infrastruktur mendukung mudik Lebaran 2023, dihadiri BUJT Jasa Marga, Hutama Karya dan Astra Infra, serta Staf Khusus Menteri PUPR Endra S Atmawidjaya-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-

Hutama Karya Beri Diskon Tarif Tol 20 Persen - PT Hutama Karya (Persero) akhirnya mengumumkan pemberian diskon tarif tol pada musim penyelenggaraan mudik lebaran 2023 untuk ruas tol Bakauheni - Terbanggi Besar - Kayu Agung sebesar 20 persen.

Pemberian diskon tarif tol itu menyusul beberapa Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang telah terlebih dahulu mengumumkan adanya diskon tarif tol di beberapa ruas, pada periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2023. 

Perihal soal Hutama Karya beri diskon tarif tol 20 persen itu disampaikan oleh EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji, dalam media gathering Kementerian PUPR dan stakeholder tentang kesiapan pelaksanaan mudik dan arus balik Lebaran 2023, Selasa 11 April 2023 kemarin. 

Menurut Dwi Aryono, pemberian diskon tarif tol tersebut akan mulai berlaku mulai 16 hingga 28 April 2023 pada periode yang telah ditentukan.

BACA JUGA:

  1. Arus Mudik Lebaran, Sehari 166.588 Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Tangerang-Merak
  2. Tol Bandung Arah Jakarta Dipastikan Tidak Ditutup saat Arus Mudik Lebaran 2023

"Tadi sudah dirapatkan, jadi Hutama Karya akan memberlakukan diskon tarif untuk ruas Bakauheni - Terbanggi Besar - Kayu Agung, dengan diskon tarif 20 persen," ujar Dwi Aryono.

Dwi Aryono menjelaskan, pada periode pertama pemberian diskon diberlakukan pada tanggal 16 - 17 April untuk arus mudik. 

"Harapannya bisa menjadi sebuah insentif untuk masyarakat yang hendak melakukan mudik lebih awal. Mengingat pemerintah sendiri baru menetapkan cuti bersama tanggal 19 April," jelasnya. 

Kemudian untuk periode arus balik, diskon tol di ruas Bakauheni - Terbanggi Besar - Kayu Agung akan diberikan pada mulai tanggal 26 - 28 April 2022. 

BACA JUGA:

  1. Jelang Arus Mudik, Begini Persiapan Astra Tol Antisipasi Lonjakan Kendaraan di Tol Tangerang Merak
  2. Catat Ya! Tol Japek II Selatan Beroperasi Fungsional Hanya Untuk Arus Balik Lebaran

"Pemberian diskon tarif ini bertujuan untuk mendistribusikan kendaraan agar tidak balik dalam satu waktu yang bisa menyebabkan kemacetan di ruas tol," tuturnya. 

"Artinya dari Bakauheni sampai dengan Kayuagung akan mendapatkan diskon 20 persen, rencananya untuk arus mudik tanggal 16 - 17 April dan balik pada tanggal 26 - 28, Itu panjangnya hampir 329,8 km," sambungnya. 

Selain Hutama Karya, sebelumnya Jasa Marga juga memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Diskon tarif tol 20 persen ini hanya berlaku di dua gerbang tol, yaitu Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju/dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju/dari arah Bandung.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: