Arus Mudik Lebaran 2024, Astra Infra Beri Diskon 10 Persen Tarif Tol, Simak Jadwal dan Lokasinya

Arus Mudik Lebaran 2024, Astra Infra Beri Diskon 10 Persen Tarif Tol, Simak Jadwal dan Lokasinya

Diskon 10% bagi pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak--dok PT Astra Infra

FIN.CO.ID - Pengelola jalan tol Astra Infra memberikan diskon tarif tol 10 persen (10%) pada periode arus mudik lebaran 2024. Tak cuma itu, diskon tarif tol 10 persen juga akan diterapkan pad arus balik lebaran.

Astra Infra juga menyatakan kesiapan infrastruktur jalan tol di ruas Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, dan Jombang - Mojokerto untuk memberikan pengalaman perjalanan mudik yang lancar, aman, dan nyaman, serta mendukung pemerintah menyukseskan arus mudik lebaran 2024. 

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar menjelaskan, pihaknya telah memastikan kesiapan kondisi insfrastruktur untuk kelancaran dan keselamatan pengguna jalan pada musim mudik Lebaran 2024. 

“Sesuai komitmen kami sebelumnya, kami telah memastikan kesiapan kondisi infrastruktur jalan dan memastikan tidak ada perbaikan jalan selama arus mudik lebaran tahun ini. Kami berharap upaya ini dapat membantu memperlancar perjalanan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan,” ujarnya kepada wartawan pada Minggu, 31 Maret 2024. 

Astra Infra Tollroad Tangerang-Merak memastikan tidak ada pekerjaan konstruksi di jalur, serta telah memastikan tambahan gardu satelit Cikupa dapat digunakan oleh pengguna jalan. 

Selain itu, untuk menjamin kondisi jalan saat periode arus mudik, telah dilakukan operasi penutupan lubang, dan penyiagaan personel pemeliharaan dan perbaikan jalan maupun sarana prasarana jalan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, yang terdiri dari tim perkerasan jalan, tim drainase, tim kebersihan jalur dan tim landscape, termasuk ketersediaan material konstruksi dan alat kerja untuk pemeliharaan rutin maupun darurat. 

BACA JUGA:

Di ruas tol Cikopo- Palimanan, selain operasi penutupan lubang, telah dilakukan juga pembersihan dan perbaikan drainase, serta normalisasi cross drain dan box culvert di KM 136, 144, dan 152 untuk mengantisipasi peningkatan debit air dalam kondisi hujan deras. 

Telah dilakukan uji coba contra flow di KM 153 - 157 pada Jumat, 29 Maret 2024. Uji coba tersebut merupakan wujud sinergi Astra Tol Cipali dengan pihak kepolisian setempat dalam mengantisipasi volume lalu lintas tinggi yang diperkirakan terjadi di lokasi tersebut yang bersinggungan dengan Tol Cisumdawu. 

Di Astra Infra Tollroad Jombang-Mojokerto, selain pengecekan kondisi konstruksi yang telah dilakukan, disiagakan juga petugas lapangan yang siap melakukan pemeliharaan jika sewaktu- waktu dibutuhkan. 

Jadwal Diskon Tarif Tol 

Sebagai salah satu upaya mengurai kepadatan di puncak arus mudik, Astra Tol Tamer memberikan diskon 10% kepada pengguna jalan yang melakukan perjalanan mudik lebih awal menuju Merak. 

Pemberian diskon tarif Tol ini merupakan hasil kajian yang telah dikoordinasikan dengan pihak terkait termasuk Asosiasi Tol Indonesia (ATI). 

Diskon tersebut berlaku selama 4 hari pada 1 April 2024, pukul 00.00 WIB s.d 2 April 2024, pukul 24.00 WIB dan pada 17 April 2024, pukul 00.00 WIB s.d 18 April 2024, pukul 24.00 WIB. 

Demi keselamatan dan kenyamanan bersama, Astra Infra turut mengimbau pemudik untuk dapat melakukan perjalanan lebih awal, dan menghindari tanggal yang diprediksi menjadi puncak arus. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: