Dear Pemudik, Istirahat di Rest Area Tol Cipali Hanya Boleh Maksimal 30 Menit ya!

Dear Pemudik, Istirahat di Rest Area Tol Cipali Hanya Boleh Maksimal 30 Menit ya!

Direktur Operasional Astra Tol Cipali Agung Prasetyo (kiri), Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Azis (tengah), dan Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali Sei Mulyo dalam Media Gathering Kesiapan Astra Tol Cipali Dalam Mendukung Mudik 2023 di Hote-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-

Rest Area Tol Cipali - PT Astra Toll Road Cikopo-Palimanan (Astra Tol Cipali) mengimbau kepada para pemudik yang melintasi ruas Tol Cipali, untuk tidak berlama-lama ketika beristirahat di Rest Area Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). 

Direktur Operasional Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, meski pihaknya telah melakukan pelebaran parkir area dan menambah beberapa fasilitas di Rest Area Tol Cipali, namun tetap saja hal itu tidak akan mampu menampung lonjakan pemudik saat Lebaran. 

Maka itu, kata Agung, pihaknya melakukan himbauan kepada para pemudik untuk maksimal beristirahat di rest Area Tol Cipali selama 30 menit saja. 

Hal itu guna memberikan kesempatan kepada pengguna Tol lainnya untuk bergantian istirahat di Rest Area Tol Cipali. 

BACA JUGA:

  1. Cisumdawu Tersambung Dengan Cipali, Astra Infra Siapkan Simpul Pertemuan Dua Titik Ruas Tol
  2. Astra Infra Rogoh Anggaran Rp800 Miliar Untuk Tambah Lajur Tol Cipali

"Kami lebaran dan tambahkan slot parkir di Rest Area Tol Cipali. Tapi tetap kami imbau masyarakat untuk istirahat di Rest Area maksimal 30 menit," kata Agung Prasetyo dalam Media Gathering kesiapan Astra Tol Cipali Mendukung Mudik 2023, Jumat 14 April 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Azis mengatakan, dengan adanya peningkatan volume lalu lintas selama arus mudik lebaran 2023, ia memastikan Astra Tol Cipali juga menambah berbagai fasilitas di Rest Area. 


Rest Area Tol Cipali KM 130A-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-

"Ini demi meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dengan penambahan toilet di rest area kilometer 86 arah Jakarta dan Cirebon sebanyak 15 bilik dan 10 urinoir serta di rest area 130 arah Jakarta dengan penambahan 32 bilik toilet," jelas Firdaus

Tidak hanya itu Firdaus memastikan, kapasitas kantong parkir yang berada di Rest Area Tol Cipali kilometer 86 arah Jakarta dan Cirebon mampu menampung kendaraan sampai dengan 150 kendaraan. 

BACA JUGA:

  1. Traffic Meningkat 4.1 Persen, Begini Antisipasi ASTRA Tol Cipali Dukung Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023
  2. Pengguna Mobil Listrik Jangan Khawatir! Catat Daftar 14 Rest Area Jalan Tol yang Terdapat SPKLU

Sementara di rest area kilometer 130 arah Jakarta dan Cirebon dapat menampung 350 kendaraan pemudik.

"Untuk rest area tipe A yang berada di kilometer 102, 101, 166, dan 164 memiliki kapasitas kantong parkir lebih dari 700 kendaraan," tutur Firdaus.

Astra Tol Cipali Tidak Memberikan Diskon Tarif Tol

Terkait dengan diskon tarif tol, Firdaus Azis memastikan bahwa untuk ruas Tol Cipali selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2023, pihaknya tidak memberikan diskon tarif Tol. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: