Rekayasa Lalu Lintas One Way di Tol Cipali hingga Tol Jakarta-Cikampek Ditunda

Rekayasa Lalu Lintas One Way di Tol Cipali hingga Tol Jakarta-Cikampek Ditunda

Kondisi lalin GT Cikampek Utara Terkini, sistem one way diberlakukan hingga GT Kalikangkung Tol Batang-Semarang-Istimewa-Jasa Marga

fin.co.id - Rencana rekayasa lalu lintas "one way" di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditunda, dan petugas hanya menerapkan "contraflow" di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, dalam keterangannya di Karawang, Selasa, mengatakan bahwa Jasa Marga mendukung rekayasa lalu lintas yang diambil  kepolisian guna mewujudkan arus lalu lintas para pemudik menjadi lancar, aman dan nyaman.

Kepolisian memutuskan untuk menunda rencana rekayasa lalu lintas "one way" di Jalan Tol Cipali mulai dari KM 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan sampai KM 72 jalan Tol Jakarta-Cikampek yang semula rencananya akan diberlakukan Selasa pukul 14.00 hingga 24.00 WIB.

Keputusan penundaan rekayasa lalu lintas itu diambil atas pertimbangan "traffic counting" di Jalan Tol Cipali dan Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang masih menunjukkan volume lalu lintas di bawah batas minimal, termasuk pantauan dari CCTV dan laporan anggota di lapangan terlihat kendaraan terpantau ramai lancar.

BACA JUGA:Warga Bekasi Temukan Seorang Pria Diduga Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri di Pintu Air

BACA JUGA:Info Terkini Tol Cikampek! Jasa Marga Tunda One Way atau Satu Arah di KM 188 GT Palimanan

"Kami mengimbau pengguna jalan yang masih belum melakukan perjalanan kembali ke Jabotabek agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo e-toll, dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” katanya.

Ia mengingatkan pengguna jalan untuk menyiapkan saldo e-toll minimal Rp500.000 untuk perjalanan dari Semarang ke Jakarta untuk menghindari kekurangan saldo saat melakukan transaksi di GT Cikampek Utama.

Sementara itu, pada Selasa sekitar pukul 18.15 WIB, petugas mulai menerapkan contraflow satu lajur dari KM 55-KM 47 arah Jakarta di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas arus balik pada periode libur Natal. Sebab terpantau volume lalu lintas kendaraan arah Jakarta di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek cukup padat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: