Tarif 3 Ruas Tol Ini Dapat Diskon 20 Persen Pada Mudik Lebaran 2024, Cek Daftarnya dan Jadwalnya

Tarif 3 Ruas Tol Ini Dapat Diskon 20 Persen Pada Mudik Lebaran 2024, Cek Daftarnya dan Jadwalnya

Tarif jalan Tol Cipali akan didiskon 20 persen saat arus mudik Lebaran 2024 --dok Astra Infra

FIN.CO.ID - Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi sejumlah ruas jalan tol akan mendapatkan diskon sebanyak 20 persen.

Pengelola jalan tol Astra Infra akan memberikan diskon 20 persen pada 3 ruas tol yang dikelolanya.

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar menjelaskan tingginya angka mobilisasi masyarakat pada mudik lebaran 2024 jadi dasar keputusan penetapan diskon tarif tol ini. 

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi perusahaan bagi para pemudik yang telah setia menggunakan jalan tol Astra Infra," tutur Billy pada keterangan resminya pada Selasa 2 April 2024. 

Diskon tarif tol di ruas Astra Infra diberikan sebesar 20% pada Rabu 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat 5 April 2024 pukul 05.00 WIB (2 x 24 jam) untuk arus mudik. 

Sedangkan untuk arus balik, diskon 20% diberikan pada Rabu, 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB (2 x 24 jam). 

BACA JUGA:

Dia menuturkan bahwa, diskon tarif tol ini berlaku bagi seluruh golongan kendaraan, yang melintasi Tol Tangerang - Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto secara menerus (gate to gate) dan untuk transaksi tol menggunakan kartu uang elektronik dengan saldo cukup. 

Tak hanya itu, Astra Infra telah melakukan berbagai antisipasi untuk mengurai kepadatan pada puncak arus, antara lain dengan mempersiapkan manajemen lalu lintas di jalur maupun jalan akses yang berpotensi mengalami kepadatan, rencana rekayasa lalu lintas berkoordinasi dengan kepolisian, mekanisme delaying system di rest area, hingga koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya. 

Astra Infra turut mengimbau pemudik untuk dapat merencanakan perjalanan mudik lebaran dengan cerdas dan bijak, dengan menghindari perjalanan pada periode yang diprediksi menjadi puncak arus. 

Pengguna jalan juga diimbau untuk menjaga fasilitas dan beristirahat secukupnya di rest area. 

Jika rest area penuh, pengguna jalan juga dapat memanfaatkan tempat istirahat di luar jalan tol, untuk kemudian kembali masuk tanpa adanya tambahan biaya. (ayu novita)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: