Sudah Tak terpakai, Plt Wali Kota Bekasi Minta Jembatan Lama Curug Antilope Dijadikan Ruang Publik

Sudah Tak terpakai, Plt Wali Kota Bekasi Minta Jembatan Lama Curug Antilope Dijadikan Ruang Publik

Jembatan Lama Jalan Curug Raya, Antilope Jati Cempaka saat digunakan anak kecil bermain-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Pelaksana Tugas (Plt) Tri Adhianto meminta PT. Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) agar jembatan lama Curug Antilope Jaticempaka, Pondok Gede Kota Bekasi, dapat difungsikan sebagai ruang publik, agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar.

"Saya juga sudah minta kepada KCIC maupun Bina Marga kalau sekiranya itu tidak mengganggu lebih baik jembatan (lama) tidak perlu dibongkar," ujar Tri Adhianto saat dikonfirmasi, Kamis 11 Agustus 2022.

(BACA JUGA:BREAKING NEWS: KPK Dikabarkan OTT Bupati Pemalang)

(BACA JUGA:Motif Pembunuhan Brigadir J Tak Dibuka Polri, Susi Pudjiastuti Beri Respons Mengejutkan)

Tri menerangkan, jembatan tersebut juga bisa digunakan sebagai sarana bermain bagi anak kecil, ataupun tempat ekonomi usaha kecil seperti pasar malam.

"Nanti ditutup aja, nanti diberikan aktivitas untuk anak-anak, sehingga dapat digunakan anak anak lebih optimal lagi baik itu untuk bermain atau lainnya," ungkapnya.

Pemandangan di jembatan lama pun dinilai cukup menarik untuk tempat nongkrong, ditambah ketika LRT dan juga Kereta Cepat Jakarta Bandung sudah mulai beroperasi.

"Nanti saya minta ke RT RW Lurah jangan sampai mengganggu perjalanan tol yang ada di bawahnya, sehingga bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh masyarakat," jelasnya.

(BACA JUGA:Said Didu Heran Istri Sambo Punya Ajudan Polisi, Bandingkan Dengan Pejabat Negara Lainnya)

(BACA JUGA:Pesan Menohok Mantan Atasan Sambo: Kalau Naik Pijakan Kaki Harus Kuat, Jangan Mengandalkan Tarikan Dari Atas)

Diketahui sebelumnya, Jembatan Baru Jalan Curug Raya, Antilope Jaticempaka sudah diresmikan oleh Tri Adhianto pada hari Rabu 10 Agustus 2022 lalu.

Jembatan baru tersebut nantinya akan menggantikan jembatan lama yang sempat terhalang oleh Girder Box, proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Diharapkan dengan telah diresmikannya jembatan baru yang bisa dilalui berbagai jenis kendaraan, dapat meningkatkan perekonomian di wilayah setempat. (Tuahta Simanjuntak)

Sumber: