PDIP Kota Bekasi Terima 2 Pendaftar Bakal Calon Pilkada 2024, Salah Satunya Tri Adhianto

PDIP Kota Bekasi Terima 2 Pendaftar Bakal Calon Pilkada 2024, Salah Satunya Tri Adhianto

Tri Adhianto daftar bakal calon Pilkada 2024 DPC PDIP Kota Bekasi -(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi telah menerima 2 formulir pendaftaran Bakal Calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Panitia Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bekasi DPC PDIP, Alex Suherman mengungkapkan, salah satu pendaaftar merupakan ketua DPC PDIP Kota Bekasi.

"Jadi ada 2 calon yang mendaftar, 1 pak Tri Adhianto selaku ketua DPC dan 2 bung Adi Bunardi, kapasitas beliau dari akademisi," ungkap Alex Suherman kepada fin.co.id, Senin 22 April 2024.

Menurutnya, formulir yang diterima telah dikirim ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Formulir otomatis kita kirim ke Jawa Barat dulu, di DPD situ nanti  di godok kembali dan nanti akan dikirim ke DPP," jelasnya.

BACA JUGA :

Alex Suherman mengatakan, 2 pendaftar bakal calon Pilkada 2024 Kota Bekasi telah memenuhi persyaratan dan akan diproses DPD PDIP Jawa Barat.

"Pak Tri Adhianto dan bung Adi telah mengembalikan formulir, sudah lengkap, ketika kandidat sudah mengembalikan formulir sudah diisi semua persyaratan, tentunya sudah lengkap," kata Alex Suherman.

Selain itu, kepengurusan DPC PDIP Kota Bekasi menyatakan siap menghadapi Pilkada 2024 dan patuh terhadap ketua umum Megawati Soekarnoputri.

"Tentunya siap menghadapi Pilkada 2024, apapun yang menjadi keputusan DPP dalam hal ini ibu ketua umum, kita akan patuh menjalankan instruksi partai," ucapnya.

Perlu diketahui, Pilkada serentak dalam waktu dekat segera digelar secara serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang di Indonesia.

Kontestan yang akan mengikuti Pilkada 2024 akan berkompetisi melalui 2 jalur pendaftaran, diantaranya melalui partai politik dan jalur ndependen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: