Motif Pembunuhan Brigadir J Tak Dibuka Polri, Susi Pudjiastuti Beri Respons Mengejutkan

Motif Pembunuhan Brigadir J Tak Dibuka Polri, Susi Pudjiastuti Beri Respons Mengejutkan

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.-Screenshot YouTube/Susi Pudjiastuti-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berikan respons mengejutkan terhadap kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Respons Susi Pudjiastusi tersebut, perihal Bareskrim Polri enggan menyampaikan motif pembunuan brigadir J.

Alasan bareskrim Polri untuk tidak menyampaikan motif pembunuhan Brigadir J untuk menjaga perasaaan dua pihak baik dari Brigadir J dan saudara Ferdi Sambo.

Tentunya hal tersebut menjadi tanda tanya bagi Susi Pudjiastuti terhadap kebijakan Bareskrim Polri terhadap motif pembunuhan Brigadir J.

(BACA JUGA:Terungkap! Ferdy Sambo Sempat Marah Dengar Laporan Istrinya, Lalu Panggil Bharada E dan Brigadir RR untuk...)

"??????????????????????????," respons Susi Pudjiastuti dikutip FIN.co.id dari Twitter @susipudjiastuti pada Kamis 11 Agustus 2022.

Sebelumnya, Motif pembunuhan Brigadir J hingga kini belum diketahui publik. Pihak Polri juga enggan untuk menyampaikan motif pembunuhan tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya enggan meyampaikan motif pembunuhan Brigadir J karena menjaga perasaan kedua belapihak. Baik pihak tersangka maupun pihak keluarga korban

"Pak Kabareskrim sudah menyampaikan untuk motif ini Pak Kabareskrim menyampaikan harus menjaga perasaan dua pihak, baik pihak dari Brigadir Yoshua maupun pihaknya dari Saudara FS," kata Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kamis 11 Agustus 2022.

(BACA JUGA: Sah! Kapolri Bubarkan Satgasus Merah Putih Pimpinan Ferdy Sambo)

Dedi membenarkan apa yang disampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD bahwa motif pembunuhan Brigadir J sifatny sensitif. Kata dia, motifnya nanti dengan sendirinya akan tersbuka dalam persidangan.

"Dan Pak Menko Polhukam sudah menyampaikan juga karena ini masalah sensitif nanti akan dibuka di persidangan. Di persidangan silakan, kalau dikonsumsi ke publik nanti timbul image yang berbeda-beda," ujarnya.

Alasan lainnya, kata Dedi, motif pembunuhan Brigadir J merupakan materi penyidik.

"Karena ini materi penyidikan dan semuanya nanti akan diuji di persidangan insyaallah nanti akan disampaikan di persidangan," jelas Dedi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: