Hadapi Momen Libur Lebaran 2024, KCIC Siapkan 52 Perjalanan Whoosh per Hari

Hadapi Momen Libur Lebaran 2024, KCIC Siapkan 52 Perjalanan Whoosh per Hari

Sejumlah penumpang Kereta Cepat Whoos.-FIN/Dok KCIC-

FIN.CO.IDKereta Cepat Whoosh bakal menghadapi momen libur Lebaran perdananya di tahun 2024 ini setelah pertama kali diluncurkan pada Oktober 2023. Sebagai bentuk kesiapan, KCIC selaku operator Whoosh melakukan penambahan jadwal perjalanan harian Whoosh sebanyak 30 persen. 

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan, KCIC menetapkan masa Angkutan Lebaran sejak 3-18 April 2024. Pada periode tersebut KCIC akan mengoperasikan sebanyak 40 perjalanan Whoosh reguler dan 12 perjalanan tambahan.

BACA JUGA:

"Totalnya sebanyak 52 perjalanan per hari dimulai tanggal 5 April 2024, telah disiapkan oleh KCIC untuk melayani penumpang di masa libur lebaran," kata Eva dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 5 April 2024 malam.

Dia mengatakan, dengan bertambahnya jadwal perjalanan, headway Whoosh di jam sibuk mencapai hingga 25 menit. Whoosh sendiri akan beroperasi mulai dari 06.40 WIB sampai pukul 20.30 WIB untuk relasi Halim-Tegalluar dan pukul 05.50 WIB sampai pukul 20.30 WIB untuk relasi Tegalluar-Halim.

"Hal ini membuat para penumpang bisa memiliki lebih banyak opsi untuk memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan kebutuhannya," ujarnya.

Eva mengatakan, peningkatan jumlah perjalanan ini merupakan antisipasi KCIC terhadap potensi lonjakan penumpang yang kerap terjadi seperti pada periode libur panjang sebelumnya. Dia mengatakan, pada libur panjang di bulan Februari KCIC juga menambah 8 perjalanan Kereta Cepat Whoosh per hari. 

"Penambahan jadwal perjalanan Whoosh juga diimbangi dengan penambahan jadwal perjalanan Kereta Feeder oleh KAI menuju Bandung dan Cimahi," katanya.

Selain itu, masih kata Eva, Pelayanan Restorasi di atas KA juga mulai dioperasikan di masa angkutan lebaran kali ini. Hari ini tanggal 5 April 2024, penumpang Whoosh dapat menikmati layanan restorasi di Kereta Makan yang nyaman dan unik.

"Pada masa angkutan lebaran ini, KCIC tetap menerapkan skema tarif dinamis untuk kelas premium economy," tambah Eva.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: