Miris! Pria Kurus Kering Terlantar di Kolong Flyover Tangerang, Ternyata Idap Penyakit Paru

Miris! Pria Kurus Kering Terlantar di Kolong Flyover Tangerang, Ternyata Idap Penyakit Paru

Tangkapan layar pria kurus kering terlantar di kolong fly over Tangerang--

dr. Ou Taty, Direktur RSUD Kota Tangerang mengatakan, pada saat datang ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) bersama tim TRC Dinas Sosial, Iyos dalam kondisi yang memerlukan penanganan kesehatan, karena penyakit yang dialami.

"Pasien kami terima sekitar pukul 21.00 WIB di IGD dan langsung kami lakukan penanganan sesuai dengan indikasi gawat darurat medis," katanya Rabu 3 Agustus 2022.

Penanganan terhadap Iyos dilakukan dokter mulai dari, pemberian oksigen, terapi cairan, obat - obatan, serta pemeriksaan laboratorium.

Kata Ou Taty, saat ini Iyos dalam keadaan sadar dan sudah mampu menerima pertanyaan dari tim Dinas Sosial dalam melakukan asesmen terkait identitas diri dan keluarga.

(BACA JUGA:Alifurrahman 'Senggol' Menkominfo gegara Blokir PayPal: Menteri Nasdem Mau Jatuhkan Jokowi?)

“Selama perawatan pasien selalu didampingi oleh TRC Dinas Sosial kota. Saat ini pasien sudah dalam penanganan dokter spesialis paru," terangnya

"Awalnya pasien dirawat di ruang rawat inap lantai delapan Ulin satu, tetapi karena pasien membutuhkan penanganan yang intensif maka pasien dipindahkan ke ruang ICU," sambungnya

Terkait biaya, dirinya menjamin, seluruh perawatan yang didapat Iyos akan ditanggung oleh APBD Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan hingga akhirnya Iyos dikatakan sembuh.

"Untuk pembiayaan Orang Terlantar (OT) dijamin oleh Jaminan Pelayanan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Dinas Kesehatan Kota Tangerang dengan melampirkan rekomendasi Dinsos Kota Tangerang," jelasnya

(BACA JUGA:Bikin Geleng-geleng, Begini Pengakuan Korban Pelecehan Seksual Pegawai Perpustakaan SMPN 6 Kota Bekasi)

Untuk informasi, hingga kini, Dinas Sosial Kota Tangerang tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Cianjur terkait pencarian keluarga.

Namun, jika belum ditemukan, sesuai SOP, Dinas Sosial akan merekomendasikan Iyos untuk tinggal di Rumah Singgah agar mendapatkan fasilitas yang layak. ( Rikhi Ferdian )

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Postingan yang dibagikan oleh About Tangerang ID (@abouttngid)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: