Kevin Sanjaya Nyatakan Pensiun Dini, Kemenpora Ucap Terima Kasih Telah Menoreh Berbagai Prestasi Gemilang Bagi Indonesia

Kevin Sanjaya Nyatakan Pensiun Dini, Kemenpora Ucap Terima Kasih Telah Menoreh Berbagai Prestasi Gemilang Bagi Indonesia

Kevin Sanjaya Nyatakan Pensiun Dini, Kemenpora Ucap Terima Kasih Telah Menoreh Berbagai Prestasi Gemilang Bagi Indonesia--Instagram

FIN.CO.ID- Kementrian Pemudah dan Olahraga (Kemenpora) mengucapkan terimakasih atas torehan prestasi yang selama ini diraih pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Adapun Kevin Sanjaya resmi umumkan mundur diri dari Pelatnas PBSI dan pensiun dari dunia bulu tangkis. 

"Terimakasih atas perjuangan dan dedikasi yang telah menoreh berbagai prestasi gemilang bagi Indonesia. Terus berjaya di mana pun" tulis akun IG Kemenpora. 

BACA JUGA:

Kevin Sanjaya Sukamuljo sebelumnya resmi umumkan pensiun dini dari dunia bulu tangkis di usianya yang baru 29 tahun. 

"Sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini. Saya telah berfikir keras, berdiskusi dengan orang-orang terdekat dan mempertimbangkan banyak hal untuk saya sampai di titik ini" katanya di akun Instagram, Kamis 16 Mei 2024.

Kevin mengatakan, pernah berdiskusi dengan pengurus PBSI untuk langkah ke depan dirinya di dunia badminton. 

"Karena saya bermain badminton bukan untuk menjadi penggembira, melainkan saya ingin memiliki tujuan yang jelas" katanya. 

Tidak jelas langkah ke depan apa yang dimaksud Kevin. Namun menurutnya, jawaban dari pihak PBSI tidak memuaskan. 

BACA JUGA:

"Beberapa bulan saya menunggu akhirnya saya mendapatkan jawaban di pertengahan bulan Januari 2024. Namun jawaban yang di berikan tidak sesuai harapan saya dan saya tidak mendapatkan kesempatan untuk memiliki tujuan yang jelas. Akhirnya saya di akhir bulan Febuari memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton" kata Kevin. 

Kevin mengatakan, keputusan mundur dari Baiminton merupakan keputusan terbedar dalam hidupnya. 

"Saya ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan perjalanan saya sampai saat ini. Saya juga mau meminta maaf bila banyak pendukung yang mungkin kecewa dengan keputusan ini" kata Kevin. 

"Ketahuilah bahwa keputusan ini bukanlah keputusan yang mudah, bisa di bilang ini adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup saya". Pungkasnya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: