7 Kejanggalan Kematian Brigadir J yang Harus Diungkap, Termasuk Luka Tembus Dari Kepala Belakang ke Hidung

7 Kejanggalan Kematian Brigadir J yang Harus Diungkap, Termasuk Luka Tembus Dari Kepala Belakang ke Hidung

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J -roslin emika-facebook

Padahal, dikutip dari tayangan video di Channel Youtube Kompas TV program Aiman, disebutkan bahwa di rumah pribadi Ferdy Sambo saat itu terdapat fasilitas untuk tes PCR.

Bahkan, mengutip pernyataan Komisioner Komnas HAM, Khoirul Anam, disebutkan bahwa dalam rekaman CCTV diketahui Istri Ferdy Sambo yaitu Putri Candrawathi, Bharada E dan Brigadir J melakukan tes PCR di rumah pribadi Ferdy Sambo. 

Namun dalam tayangan itu, tidak ada rekaman bahwa Ferdy Sambo melakukan tes PCR disitu atau dengan kata lain, Ferdy Sambo disebut melakukan tes PCR diluar rumah itu. 

"Dalam video itu dengan ada jam-nya, ada prosesi PCR disitu. Siapa saja yang di PCR? Semua termasuk almarhum Yoshua," tutur Choirul Anam. 

(BACA JUGA:Lemkapi Sarankan Keluarga Ferdy Sambo Diperiksa Pakai Lie Detector: Biar Kelihatan Siapa yang Benar dan Bohong)

(BACA JUGA:Soal Jabatan Kasatgasus Irjen Pol Ferdy Sambo, Polri Akhirnya Buka Suara, Begini Penjelasannya)

Sementara itu, berbeda lagi dengan pernyataan Kapolres Jakarta Selatan Nonaktif, Kombes Budi Herdi yang dalam sebuah pernyataannya menyampaikan bahwa rumah dinas Ferdy Sambo itu adalah rumah singgah untuk isolasi mandiri.

"Jadi selama pandemi, rumah itu dipakai oleh keluarga tersebut untuk isolasi mandiri, apabila ada anggota keluarganya yang baru saja pulang dari luar kota," ujar Kombes Budi.

"Jadi setelah tes PCR, sambil menunggu hasilnya keluar, maka akan melakukan isolasi di rumah tersebut. Sehingga rumah tersebut adalah persinggahan. Sedangkan rumah aslinya sendiri kurang lebih 1 kilometer dari rumah tersebut," sambungnya. 

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan memastikan, pada saat kejadian terbunuhnya Brigadir J, Ferdy Sambo sedang tidak berada di rumah dinas tersebut. 

(BACA JUGA:PayPal Cs Diblokir, Koalisi Advokasi Permenkominfo 5/2020 Desak Jokowi Copot Johnny G Plate dan Dirjen Aptika)

(BACA JUGA:Sindikasi Desak Kominfo Cabut Aturan PSE: Berpotensi Langgar Kebebasan Berekspresi)

"Pada saat kejadian, beliau tidak berada di rumah. Beliau mengetahui penembakan, setelah kejadian, yang menelpon adalah istri beliau," ujar Ramadhan. 

4. Luka di Wajah Brigadir J Karena Serempetan Peluru?


Cuplikan video saat baju jenazah Brigadir J dibuka oleh keluarga -Chanel Bu Lurah -Telegram

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: