Alvin Lim Sebut Richard Eliezer Tidak Ditahan di Rutan Salemba, Mabes Polri Angkat Bicara

Alvin Lim Sebut Richard Eliezer Tidak Ditahan di Rutan Salemba, Mabes Polri Angkat Bicara

Ketua LQ Indonesia Law Firm Alvin Lim- LQ Indonesia-Youtube

FIN.CO.ID- Mabes Porli angkat bicara terkait pengakuan pengacara kondang, Alvin Lim yang menyebut Bharada Richard Eliezer terpidana kasus pembunuhan Brigadir Yoshua, Richard Eliezer tidak ada di Lapas Salemba Jakarta Pusat. 

Alvin Lim mengatakan bahwa Eliezer hanya datang di Lapas Salemba dan mengambil foto untuk dikirim ke Mabes Polri. 

Pengakuan Alvin Lim ini diungkapkan di podcast dr.Richard Lee yang ditayang di YouTubenya. 

"Eliezer cuma datang nama doang di situ (Lapas Salemba) habis foto-foto itu dikirim balik lagi ke Mabes. Enggak ada dia di situ, cuma biar dapet namanya saja," begitu kata Alvin Lim. 

BACA JUGA:

Menanggapi itu, Kepala Bagian Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Bareskrim Polri Kombes Gatot Agus Budi Utomo mengatakan, Eliezer tidak ditahan di Rutan Salemba. Sebab dia dititip di Rutan Bareskrim Polri dengan alasan keamanan. 

"Sudah sesuai ketentuan baik dari pihak yang menahan (Rutan Bareskrim) maupun yang menitipkan (Lapas Salemba)," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 4 Januari 2024.

Dia mengatakan, selama Eliezer menjalani masa tahanan, tidak ada perlakuan khusus. Kata dia, Eliezer diperlakukan sama dengan tahanan lainnya. 

Eliezer dieksekusi ke Lapas Salemba oleh jaksa eksekutor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatmabean untuk menjalani masa tahanan 1 tahun dan enam bulan yang dijatuhkan majelis hakim PN Jakarta Selatan.

BACA JUGA:

Pada Agustus 2023 lalu, Eliezer resmi bebas bersyarat. Status Richard berubah dari terpidana menjadi klien pemasyarakatan.

"Saat ini RE sudah bebas bersyarat sejak Agustus 2023,"  katanya. 

Diberitakan sebelumnya, Alvin Lim mengatakan selain Eliezer, Ferdy Sambo juga tidak ada di Rutan Salemba. 

Alvin Lim mengatakan bahwa Ferdy Sambo tidak tidur di dalam penjara. Ferdy tidur di ruangan KPLP (Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas) yang ber-AC.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: