Keras! Guntur Romli Soroti Biaya Fantastis Renovasi Ruangan Ketua BRIN Megawati: Ini Pemborosan

Keras! Guntur Romli Soroti Biaya Fantastis Renovasi Ruangan Ketua BRIN Megawati: Ini Pemborosan

Guntur Romli-Screenshot YouTube/CokroTV-Youtube

Ruang Dewan Pengarah BRIN yang bakal mendapatkan renovasi ini alamatnya di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat atau kantor BRIN pusat. 

Proyek ini bakal dibiayai dari APBN dengan nilai pagu paket Rp6.109.000.000,00 dan nilai HPS (Harga Perkiraan Sendiri) Rp 6.063.492.327,00.

(BACA JUGA:Pedas! Guntur Romli Sebut Pesantren Shiddiqiyah Ploso Mempermalukan Kemenag)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan (BKPUK) BRIN, Driszal Fryantoni membenarkan kabar tersebut.

Driszal Fryantoni mengatakan bahwa BRIN akan melakukan renovasi ruangan yang ada di lantai 2 Gedung BJ Habibie.

Namun begitu, renovasi yang dilakukan untuk keseluruhan lantai 2. 

“Perlu saya informasikan, biaya Rp6,1 Miliar adalah biaya renovasi seluruh lantai 2 yang sebelumnya merupakan ruang kerja eks Kepala BPPT,” papar Driszal, lewat keterangan tertulisnya.

(BACA JUGA:Guntur Romli Beri Sindiran ke Ustaz Adi Hidayat Soal Nama Asli Pattimura)

Driszal Fryantoni mengatakan, ruanh kerja yang direnovasi untuk semua Dewan Pengarah yang berjumlah 10 orang, termasuk Megawati.

“Lantai 2 tersebut akan kami renov menjadi ruang kerja-ruang kerja untuk semua Dewan Pengarah yang berjumlah 10 orang, bukan hanya untuk Ketua Dewan Pengarah,” beber Driszal.

Driszal menjelaskan, sebelumnya di lantai 2 tersebut sudah tersedia kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, ruang rapat, dan ruang kerja eks Kepala BPPT.

“Biaya yang dibutuhkan merupakan rekomendasi dari Kementrian PUPR, melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan,” sebut Driszal.

(BACA JUGA:Megawati Kasih Pesan ke Kader Sumatera Barat, Disampaikan Hasto Begini Isinya)

Driszal Fryantoni menjelaskan bahwa saat ini ruangan Dewan pengarah BRIN masih menggunakan ruangan sementara di lantai 23. 

“Jadi nanti semua anggota dewan pengarah dapat menempati ruangan-ruangan yang kami siapkan di lantai 2 setelah renovasi selesai,” tutup Diszal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: