PDIP Gelar Rakernas 24-26 Mei, Mau Oposisi atau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran?

PDIP Gelar Rakernas 24-26 Mei, Mau Oposisi atau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran?

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)-Ilustrasi-

FIN.CO.ID - Pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2024 mendatang, PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). 

Dalam Rakernas tersebut, PDIP bakal merumuskan sikap politik nasional dan membahas sejumlah isu strategis. 

"Bagaimana memitigasi berbagai persoalan. Seperti ekonomi, pangan, energi, politik luar negeri akibat pertarungan geopolitik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Selasa, 23 April 2024.

Menurut Hasto, salah satu poin utama pembahasan rakernas tersebut yakni mengenai posisi PDIP. 

BACA JUGA:

Apakah PDIP nantinya harus berada di luar alias oposisi atau bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"PDIP akan bersidang, bermusyawarah melihat a, b, c, d, dinamika masa depan. Memberi usulan ke Ketua Umum PDIP (Megawati Soekarnoputri) untuk kemudian di sana PDIP akan menentukan sikap politiknya," paparnya.

Hasto menuturkan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mempunyai hak prerogatif dalam menentukan sikap politiknya. Apapun keputusan Megawati dalam rakernas, seluruh kader PDIP wajib menghormati dan mengikutinya.

"Apapun keputusan Megawati Soekarnoputri kelak, maka seluruh kader PDI Perjuangan akan siap, berada maupun di luar pemerintahan. Karena kita dilatih, dididik sebagai seorang kader yang harus mampu hidup dalam segala cuaca dan dinamika politik nasional," pungkas Hasto.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: