Guntur Romli Beri Sindiran ke Ustaz Adi Hidayat Soal Nama Asli Pattimura

Guntur Romli Beri Sindiran ke Ustaz Adi Hidayat Soal Nama Asli Pattimura

Tokoh Islam Liberal (JIL) Mohamad Guntur Romli.-Screenshot YouTube/GunRomli-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ustaz Adi Hidayat yang mengungkap nama asli Kapiten Pattimura adalah Ahmad Lussy menjadi sorotan masyarakat, salah satunya Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli.

Hal tersebut, Guntur Romli melontarkan sindiranya terhadap penceramah Ustaz Adi Hidayat yang telah mengklaim nama asli Pattimura adalah Ahmad Lussy.

Sindiran Guntur Romli terhadap Ustaz Adi Hidayat diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @GunRomli.

(BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Jadi Sorotan, Usai Klaim Nama Asli Pattimura Jadi Ahmad Lussy)

(BACA JUGA:Kaitkan Holywings dengan Habib Rizieq, Rumah Guru SD Digeruduk Ibu-Ibu, Polisi: Tidak Ada Persekusi)

"Gak usah tanya sumber nama asli Pattimura itu Ahmad Lussy karena lebel Adi Hidayat itu sudah bisa nganterin orang ke surga. Cuma nama orang, surga aja bisa di klem buat jualan di Pilpres," tulis Guntur Romli pada Rabu (7/6/2022).

Cuitan Guntur Romli terhadap Ustaz Adi Hidayat mendapat 114 komentar, 152 retweet, dan 749 suka.

Hingga saat ini, pernyataan Ustaz Adi Hidayat tersebut masih menjadi trending topic di media sosial Twitter dengan tagar #Pattimura yang mencapai 10,5 rb tweet, pada Rabu (7/6/2022) sejak berita ini diterbitkan.

Sebelumnya, video ceramah Ustaz Adi Hidayat yang mengungkap nama asli Pattimura adalah ahmad Lussy menjadi viral di media sosial.

(BACA JUGA:Corona Masih Ada, Jabodetabek Naik Status Level 2, PPKM Diperpanjang Lagi)

(BACA JUGA:Disapa Jokowi, Senyum Penerima Manfaat Mengembang di Sudut-sudut Pasar Peterongan Semarang)

Dalam video tersebut, Ustaz Adi Hidayat sedang berceramah membahas mengenai nama Pattimura yagg tergambar di mata uang Rp 1.000. Ia mempertegas jika nama asli Pattimura merupakan Ahmad Lussy.

"Dulu pernah liat uang 1.000? Di uang 1.000 itu ada 1 gambar namanya siapa? Kapitan Pattimura siapa nama aslinya? Thomas Matulessy. Tuh bayangkan," ujar Ustaz Adi Hidayat.

"Ternyata nama aslinya Kapitan Pattimura itu bukan Thomas tapi Ahmad Lusi, bukan Thomas Matulessy, tapi Ahmad Lusi," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: