Prabowo dan Megawati Belum Bertemu, Apa yang Jadi Penghalang?

Prabowo dan Megawati Belum Bertemu, Apa yang Jadi Penghalang?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra yang juga Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Rencana pertemuan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hingga saat ini belum terwujud. Apakah ada yang menghalangi pertemuan Prabowo dengan Megawati?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong terselenggaranya pertemuan antara Megawati dan Prabowo. Hal ini disampaikan Muzani untuk menepis isu Presiden Jokowi menjadi penghalang pertemuan Megawati-Prabowo.

BACA JUGA:

BACA JUGA:Gerindra: Jokowi Dorong Pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri

"Tidak, Pak Jokowi justru yang mendorong dan mengingatkan," ujar Muzani di kawasan Pademangan, Jakarta, Sabtu 4 Mei 2024.

Dia menilai Megawati dan Prabowo memiliki cara tersendiri untuk berkomunikasi. Sebab kedua sosok itu merupakan sahabat lama.

Bahkan, dia mengatakan, Megawati dan Prabowo tidak memiliki masalah satu sama lain. Adapun wacana pertemuan Megawati dan Prabowo berproses dengan progres yang cukup baik.

"Jangankan dengan Ibu Mega, dengan semuanya pun tak ada masalah. Bahkan bisa bekerja sama dengan partai manapun sehingga soal pertemuan soal waktu soal momentum dan saya kira tunggu lah karena keduanya kedua pemimpin itu mengerti kapan harus bertemu," tutur Muzani.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, rencana pertemuan Megawati dengan Prabowo setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa PHPU Pilpres 2024. Namun, kata dia, masih mengatur waktu yang sesuai untuk pertemuan Prabowo dan Megawati.

"Sekarang sudah mulai mencocokkan waktunya, dan mudah-mudahan agenda ini tidak terlalu lama lagi akan disampaikan ke hadapan publik," kata Muzani di Kantor Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN), Jakarta Selatan pada Senin 22 April 2024.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan pemenang Pilpres 2024 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunggu hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDI-P pada 24-26 Mei 2024.

"Jika pertemuan yang dimaksud adalah bersifat politik formal kenegaraan, maka kita akan masih menunggu sebuah rapat kerja nasional yang tadi Mas Djarot (Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat) sudah informasikan detail tanggalnya, yaitu 24, 25, 26 Mei yang akan datang," katanya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin 23 April 2024.

Basarah menjelaskan, peluang Megawati dan Prabowo bertemu tetap ada. Apalagi, keduanya disebut tidak pernah memiliki persoalan pribadi. Keduanya juga dikenal sudah menjalin komunikasi dan hubungan baik sejak lama.

Wakil Ketua MPR ini menuturkan, Megawati mengetahui porsi dan momentum yang tepat untuk melaksanakan pertemuan itu. Sehingga, kata dia, pertemuan yang sifatnya pribadi juga mungkin terjadi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: