PDIP Menjawab Isu Pertemuan Megawati dan Prabowo

PDIP Menjawab Isu Pertemuan Megawati dan Prabowo

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.-Khanif Lutfi-

fin.co.id - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Chico Hakim menjawab isu pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto.

"Belum ada info lebih lanjut terkait dengan pertemuan antara Pak Prabowo dan Ibu Megawati," ujar Chico saat dikonfirmasi pada Senin 29 April 2024.

Chico menyebut, bahwa saat ini PDIP sedang sibuk dengan beberapa hal. Salah satunya persiapan Pilkada. 

"Kami sendiri di PDI perjuangan juga masih banyak hal yang menyibukkan kami," tuturnya. 

BACA JUGA:May Day! Ini Harapan Buruh Tangerang Kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto

"Ibu Megawati juga banyak mengeluarkan instruksi terkait dengan menyikapi dan persiapan untuk pilkada tahun ini, begitu juga ada persiapan untuk rakernas di bulan mei," sambungnya.

Alumnus Hawaii Pacific University itu juga menyampaikan, bahwa pihak PDIP masih mengajukan gugatan di PTUN terkait hasil Pilpres 2024.

"Terkait pilpres tentunya memang kami dari PDI Perjuangan masih mengajukan gugatan di PTUN. Jadi ini belum menjadi hal yang kita lihat sebagai urgensi," tukasnya.

Lebih lanjut, saat ditanya perihal tanggapan mengenai Prabowo yang mengakui dirinya sudah dipersiapkan jadi penerus Jokowi, Chico menjawab dengan santai.

BACA JUGA:Prabowo Blak-Blakan Bahwa Pak Joko Widodo Telah Menyiapkan Dirinya Jadi Presiden

"No comment," akhirnya menutup.

Diketahui sebelumnya, pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto isunya akan direncanakan setelah sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.

Hal itu buntut dari perkataan Prabowo-Gibran yang akan merangkul pihak 01 (Anies- Muhaimin) dan pihak 03 (Ganjar-Mahfud) usai kontestasi Pemilu 2024.

Sementara itu disisi lain, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan tidak mempermasalahkan jika nantinya pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto dilakukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: