Keluarga Ungkap Anak Ridwan Kamil Teriak 'Help' saat Hanyut, Sempat Didengar Warga Lokal

Keluarga Ungkap Anak Ridwan Kamil Teriak 'Help' saat Hanyut, Sempat Didengar Warga Lokal

Anak Ridwan Kamil, Emmeril khan Mumtadz alias Eril.--Antara

Emil dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss bersama adik dan kawannya pada Kamis, 26 Mei 2022.

(BACA JUGA:Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Sungai Aaree, Saat akan Naik ke Permukaan Emmeril Terseret Arus )

Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan Eril hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya.

Saat akan naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Saat itu, Eril sempat mendapat bantuan dari kawannya. 

(BACA JUGA:Ridwan Kamil Beri Dukungan Airlangga Jadi Capres, Katanya Untuk Balas Budi ke Golkar)

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah. Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss.

Namun pencarian dihentikan sementara. Sebab, situasi sudah gelap dan akan dilanjutkan esok hari.

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," kata Elpi dalam keterangannya, Jumat, 27 Mei 2022.

Menurutnya, keluarga Ridwan Kamil sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

(BACA JUGA:Temui Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil Janji Balas Budi ke Golkar)

Sedangkan Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut. Saat ini Ridwan Kamil telah bertemu dengan keluarganya di sana.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril," terang Elpi. 

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat," paparnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: