Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar Disiapkan Golkar Maju Sebagai Cagub DKI Jakarta

Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar Disiapkan Golkar Maju Sebagai Cagub DKI Jakarta

Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar Disiapkan Golkar Maju Sebagai Cagub DKI Jakarta-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Partai Golkar menyiapkan 2 kadernya untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Mereka adalah Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar.  

“Dua-duanya sudah diberi surat Golkar, penugasan untuk pilkada (DKI Jakarta),” kata ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 26 Februari 2024.

Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar dipersiapkan  karena keduanya sudah membantu meningkatkan suara Golkar di Pemilu 2024. 

Namun terkait siapa yang akan benar-benar maju, bergantung pada hasil survei terakhir terkait kedua nama itu.

“Nanti mengerucut dan akan dipilih dalam forum khusus (Golkar) sesuai jadwal pilkada,” paparnya.

BACA JUGA:

Jadwal pelaksanaan pemilihan gubernur telah diatur dalam Pasal 201 Ayat (8) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota Menjadi Undang-Undang (UU Pilkada).

Dalam pasal itu, disebutkan bahwa pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dilaksanakan pada November 2024.

Terkait pilkada tahun ini, Komisi II DPR RI telah mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bawaslu RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Komisi II DPR RI bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu lantas menyepakati pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dilaksanakan pada 27 November 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: