Pilkada Serentak 2024, Golkar: Airin Rachmi untuk Banten, Ridwan Kamil Jawa Barat, Zaki Iskandar DKI Jakarta

Pilkada Serentak 2024, Golkar: Airin Rachmi untuk Banten, Ridwan Kamil Jawa Barat, Zaki Iskandar DKI Jakarta

Airin Rachmi Diany.--

FIN.CO.ID - Jelang Pemiliihan Kepala Daerah Serentak 2024, Partai Golkar telah menyiapkan sejumlah kadernya untuk bertarung di Jawa bagian barat.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Adhinusa mengatakan ada 3 kader Partai Golkar yang dipersiapkan maju di Pilkada DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Sosok Airin Rachmi Diany akan maju untuk Pilkada Banten. Sementara untuk di Jawa Barat adalah Ridwan Kamil dan DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

"Airin sudah diberi surat tugas untuk maju di Pilgub Banten sebagaimana Bang Zaki (Zaki Iskandar) mendapat tugas dari DPP untuk maju di Pilgub Jakarta," ungkap Adhinusa saat dikonfirmasi, Senin 26 Febuari 2024.

Adhinusa menjelaskan, hal itu berdasarkan dari peran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar dalam menilai potensi kader-kader terbaiknya untuk diusung di berbagai daerah. 

"Artinya DPP sudah bisa melihat potensi dari kader-kader terbaiknya untuk dicalonkan di daerah mana. Begitupun untuk Ridwan Kamil, dinilai cocok untuk melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Barat," jelasnya.

BACA JUGA:

Pernyataan ini memberikan gambaran tentang strategi Partai Golkar dalam mengoptimalkan sumber daya kader-kader terbaiknya di tingkat daerah, guna memenangkan pertarungan politik di Pilkada mendatang. 

Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi dari Airin Rachmi Diany maupun Ridwan Kamil terkait keputusan partai tersebut.(fajar ilman)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: