Keluarga Ungkap Anak Ridwan Kamil Teriak 'Help' saat Hanyut, Sempat Didengar Warga Lokal

Keluarga Ungkap Anak Ridwan Kamil Teriak 'Help' saat Hanyut, Sempat Didengar Warga Lokal

Anak Ridwan Kamil, Emmeril khan Mumtadz alias Eril.--Antara

BANDUNG, FIN.CO.ID - Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sempat berteriak help (tolong) sebelum akhirnya hanyut terbawa arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

"Jadi pada saat kejadian, informasi dari keluarga Eril memastikan yang dua orang sudah sampai di sungai. Ada sesuatu tidak terduga terbawa hanyut hingga Eril berteriak 'help'," kata Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil dalam jumpa pers di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 28 Mei 2022.

(BACA JUGA:Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Polisi Sebar Poster Orang Hilang dan Yellow Notice Interpol)

Menurut Elpi, teriakan minta tolong dari Eril terdengar oleh keluarga dan sontak keluarga yang berada di pinggir sungai segera berlari mencari Eril.

Selain itu, teriakan minta tolong dari keponakannya tersebut juga terdengar oleh warga setempat yang saat kejadian berada di pinggiran sungai dan langsung menelepon pihak kepolisian.

"Begitu teriakan help ini terdengar oleh warga di pinggiran sungai dan menelepon pihak kepolisian," kata Elpi.

(BACA JUGA:Info Terbaru Anak Ridwan Kamil, Polisi Swiss: Kami Cari Sampai Dapat, 99,9 Persen Ditemukan Setelah 3 Minggu)

Ketika kejadian berlangsung, kata Elpi Nazmuzzaman, anak sulung dari Ridwan Kamil tersebut sedang bersama keluarga termasuk sang ibunda yang sedang berada di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Menurut Elpi, Eril saat itu sedang berenang bersama beberapa temannya di sungai Aaree, Bern, Swiss.

Lebih lanjut ia mengatakan pada saat itu juga, pihak keluarga Eril bertemu dengan pihak kepolisian setempat dan ternyata polisi sudah mengetahui hal tersebut.

(BACA JUGA:Polri Bantu Cari Anak Ridwan Kamil dengan Langkah-Langkah Seperti Ini)

"Oleh karena itu, kami mengapresiasi kesigapan polisi memantau situasi," kata Elpi.

Seperti diberitakan, putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dikabarkan hilang di Swiss. 

Putra pertama Gubernur Jawa Barat itu dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aare, Bern saat berenang, Kamis, 26 Mei 2022 waktu setempat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: