Pilkada DKI Jakarta Diprediksi Diikuti Tiga Pasangan Kandidat, Anies Maju Lagi?

Pilkada DKI Jakarta Diprediksi Diikuti Tiga Pasangan Kandidat, Anies Maju Lagi?

Monas pada malam Hari-Afdal Namakule-Fin

fin.co.id - Pengamat Politik Citra Institute Yusak Farhan memprediksi pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 akan diikuti tiga pasangan kandidat. 

"Saya kira prediksinya tetap ya sekitar tiga pasang calon yang akan bertarung nanti," kata Yusak kepada wartawan di Jakarta, Senin 26 Februari 2024.

Yusak menjelaskan, meski baru terdengar tiga nama yang muncul ke publik, namun pertarungan di Pilkada DKI diprediksi akan kompetitif mengingat kemampuan calon yang diusungkan.

"Kalau lawannya dapat yang seimbang katakanlah Pak Anies (Baswedan) maju lagi ataupun misalnya PDIP mengusung bu Risma, tentu pertarungan akan sangat kompetitif sekali," jelasnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar Disiapkan Golkar Maju Sebagai Cagub DKI Jakarta

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024, Golkar: Airin Rachmi untuk Banten, Ridwan Kamil Jawa Barat, Zaki Iskandar DKI Jakarta

Dirinya juga mengomentari dua kader partai Golkar yang sudah menampakkan diri di publik sebagai bakal Cagub DKI 2024 yakni Ridwan Kamil dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

Dia menilai meskipun popularitas Ridwan Kamil lebih besar, namun Zaki yang saat ini menjadi Ketua DPD Golkar DKI Jakarta telah memiliki kendali struktural kepartaian.

"Tapi pada akhirnya Partai Golkar, saya kira tidak bisa mengabaikan faktor popularitas dan faktor elektabilitas," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: