Ternyata Alasan Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Jilbab: Saya Ingin Mencari Keyakinan Sendiri

Ternyata Alasan Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Jilbab: Saya Ingin Mencari Keyakinan Sendiri

Zara anak Ridwan Kamil--Instagram

FIN.CO.ID- Putri mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Camillia Azzahra atau yang biasa disapa Zara, memutuskan untuk melepaskan jilbab yang selama ini dia kenakan. 

Zara menyampaikan keputusannya tersebut melalui akun Instagram miliknya, pada Jumat 5 April 2024.

Zara mengatakan, keputusannya tersebut setelah dirinya melakukan diskusi panjang dengan orang tua dan keluarganya. 

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang amat sangat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulisnya di awal unggahan. 

BACA JUGA:

Zara mengatakan, dirinya sementara sedang mencari keyakinannya sendiri. Dia mengatakan, keputusan tersebut atas kehendak dirinya sendiri. 

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," katanya. 

Menurut Zara, seorang muslim yang menjalankan ajaran agama itu bukan soal penampilan, tapi dari hati yang bersih. 

"Karena bagi aku secara personal, seorang Muslim yang adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati. Bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih," katanya. 

"Aku tidak suka membohongi orang lain karena aku pun tidak suka dibohongi. Maka dari itu ini adalah caraku untuk jujur. Jadi jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap aku," sambungnya. 

BACA JUGA:

Zara juga meminta agar masyarakat tidak menyamakan dirinya dengan ayah ibunya, serta almarhum kakaknya. Dia mengaku ingin menjadi dirinya sendiri. 

"Aku bukan papaku, aku bukan mamaku, aku bukan kakakku. Tapi aku adalah gabungan mereka semua, semua didikan selalu aju terapkan dan aku adalah aku," tuturnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak menyalahkan orang tuanya atas keputusannya tersebut. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: