Konsisten Berinovasi, Astra Life Raih Pertumbuhan Positif Sepanjang Tahun 2021

Konsisten Berinovasi, Astra Life Raih Pertumbuhan Positif Sepanjang Tahun 2021

Ilustrasi - Astra Life--

Adapun total kasus yang ditangani juga meningkat tajam dari 201 kasus di tahun 2020 menjadi 5.535 kasus di tahun 2021. 

Sehingga total klaim yang dibayarkan oleh Astra Life terkait Covid-19 sejak awal pandemi sejak Maret 2020 hingga Desember 2021 adalah sebesar Rp186 miliar dengan 5.736 kasus. 

Namun demikian, Astra Life mampu menjaga tingkat kesehatan yang baik dengan solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) di angka 286 persen, melampaui ketentuan minimum sebesar 120 persen yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Tidak hanya pencapaian yang positif melalui performa keuangan, tahun 2021 juga menjadi momentum bagi kami untuk mengoptimalkan kanal distribusi dan layanan digital untuk menjangkau lebih banyak nasabah dan memberikan pelayanan yang lebih baik, serta secara konsisten melaksanakan kampanye marketing yang mengajak masyarakat untuk tetap optimis di tengah pandemi Covid-19,” tambah Windawati.

(BACA JUGA:Penawaran Umum Saham Perdana GoTo, Airlangga Sebut Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara)

Dengan semangat #iGotYourBack, Astra Life melindungi lebih banyak nasabah dan melayani lebih baik melalui digitalisasi dengan memperkuat jalur distribusi yang ada mulai dari Bancassurance, Financeassurance, Direct dan Digital. 

Kemudian untuk Bancassurance, Astra Life bekerjasama dengan PermataBank sejak tahun 2014 untuk menawarkan berbagai produk perlindungan komprehensif, mencakup produk tradisional maupun unit link serta pengembangan jalur distribusi E-Bancassurance yang memberikan kemudahan akses produk perlindungan Astra Life secara digital melalui aplikasi PermataMobileX.

Astra Life melalui Finance Companies Group Astra (Finco) juga telah melindungi lebih dari 1 juta nasabah dengan produk asuransi mikro kepada nasabah FIFGROUP, serta menawarkan produk asuransi jiwa kredit bagi debitur Toyota Astra Financial dan Astra Credit Company. 

Beragam produk yang ditawarkan oleh Astra Life juga dapat diakses secara mudah kapan dan dimana saja melalui ilovelife.co.id yang merupakan e-commerce milik Astra Life dengan proses digital end-to-end yang telah bertumbuh dengan pesat hingga 7 kali lipat dibandingkan periode sebelum pandemi Covid-19. 

(BACA JUGA:Simak 4 Tips dari Astra Life untuk Memulai Investasi di Tahun Macan Air 2022)

Selain itu, Astra Life juga terus menggiatkan kerjasama dengan berbagai mitra digital baik di dalam maupun di luar ekosistem Astra.

Dari sisi layanan, Astra Life terus meningkatkan layanan berbasis digital untuk kemudahan nasabah seperti layanan pelanggan via WhatsApp, menghadirkan kenyamanan untuk nasabah asuransi kesehatan kumpulan berupa layanan E-card di aplikasi Buddies untuk kenyamanan saat berobat ke rumah sakit,serta bekerjasama dengan Halodoc untuk layanan telemedicine dan pembelian obat-obatan secara online dan cashless.

Di tahun 2021, Astra Life juga meluncurkan berbagai produk, baik produk asuransi murni maupun unit link untuk menjawab kebutuhan berbagai segmen dan jalur distribusi diantaranya Flexi Health yang merupakan produk AVA Life Protection dengan AVA Health Protection dengan perlindungan kesehatan dan santunan rawat inap hingga Rp1 juta per hari tanpa cek medis, Medicare Premier sebagai asuransi tambahan premium dengan perlindungan rawat inap kamar privat hingga Rp30 miliar per tahun, dan AVA iFamily Protection dengan perlindungan jiwa dan kesehatan yang memiliki fitur premi kembali 100 persen.

Sepanjang tahun 2021 Astra Life juga secara aktif menghadirkan kampanye marketing seperti health campaign yang digaungkan di awal tahun untuk mengajak masyarakat lebih peduli akan pentingnya menjaga kesehatan. 

(BACA JUGA:Tahun 2021, Astra Life Bayarkan Klaim Terkait Covid-19 Senilai Rp170 Miliar)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: