Astra Life Tambahkan Manfaat Perlindungan Rawat Jalan pada Produk Asuransi Rawat Inap

Astra Life Tambahkan Manfaat Perlindungan Rawat Jalan pada Produk Asuransi Rawat Inap

Astra Life Tambahkan Manfaat Perlindungan Rawat Jalan pada Produk Asuransi Rawat Inap-Astra Life-

Astra Life – Merujuk pada data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada Maret tahun 2022, sebanyak 25,81 persen generasi usia produktif masih menggunakan uang pribadi untuk rawat inap di fasilitas kesehatan. 

Jumlah tersebut lebih tinggi jika dibandingkan mereka yang memanfaatkan BPJS, tunjangan asuransi dari tempat bekerja, maupun asuransi swasta. Biaya yang dikeluarkan saat menjalani rawat inap juga umumnya tidak sedikit. 

Di sisi lain, pasca menjalani rawat inap dan proses pemulihan, seringkali seseorang masih memerlukan perawatan lebih lanjut atau rawat jalan yang juga memerlukan biaya. Data Susenas menunjukkan, sebesar 60 persen generasi usia produktif lebih memilih melakukan tindakan pengobatan sendiri dibandingkan melakukan rawat jalan.

Merespons hal tersebut, Astra Life melalui produknya Flexi Hospital & Surgical yang merupakan produk asuransi rawat inap, menambahkan manfaat perlindungan rawat jalan berupa asuransi Garda Healthtech dari Asuransi Astra. 

Direktur Astra Life Stephanie Arvianti Gunadi mengatakan, “Kami memahami kendala yang seringkali dihadapi oleh nasabah setelah melakukan pengobatan rawat inap. Besarnya biaya rawat inap ditambah lagi biaya rawat jalan seringkali membuat seseorang ragu untuk melakukan pengobatan. Oleh karena itu, melalui program Flexi Hospital & Surgical bersama Garda Healthtech ini, kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir karena bisa membeli produk asuransi rawat inap dengan mendapatkan manfaat asuransi rawat jalan.”

Program ini merupakan pemberian rewards berupa Asuransi Garda Healthtech dari Asuransi Astra untuk nasabah yang membeli Flexi Hospital & Surgical dengan minimum premi Rp 2 juta dengan skema pembayaran tahunan. Nasabah yang berhak menerima rewardsini merupakan nasabah yang telah membeli produk Flexi Hospital & Surgical di ilovelife.co.id sejak periode 1 Agustus 2022 hingga 31 Juli 2023. 

BACA JUGA:

Rewards asuransi rawat jalan Garda Healthtech ini berlaku 1 tahun sejak tanggal diterimanya polis di email nasabah. Adapun manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah berupa konsultasi online dengan dokter umum hingga 14 kali, biaya obat-obatan dari konsultasi online sebesar Rp 80 ribu per konsultasi, konsultasi tatap muka sesuai rujukan hingga 7 kali, serta biaya obat-obatan dari konsultasi tatap muka sebesar Rp 150 ribu per konsultasi.

Selain itu, sebagai upaya Astra Life dalam memastikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah, Flexi Hospital & Surgical juga telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

“Astra Life berkomitmen untuk menghadirkan produk perlindungan yang relevan dengan kebutuhan nasabah dan menjadi solusi atas kendala proteksi yang dihadapi. Hal ini sejalan dengan misi Astra Life untuk menghadirkan ketenangan pikiran dan kesejahteraan ke jutaan masyarakat Indonesia.” tutup Stephanie. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: