Astra Life Bayarkan Klaim Nasabah Senilai Lebih dari Rp 1 Miliar

Astra Life Bayarkan Klaim Nasabah Senilai Lebih dari Rp 1 Miliar

Stephanie Arvianti Gunadi selaku Direktur Astra Life tengah menyerahkan pembayaran klaim manfaat asuransi jiwa secara simbolis kepada Bapak Jose Richard Gamo selaku Regional Managing Director Intertek Indonesia dan Philippines.-Astra Life-Astra Life

Astra Life Bayarkan Klaim Nasabah Senilai Lebih dari Rp. 1 Miliar – PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) memenuhi kewajiban perusahaan kepada tertanggung melalui pembayaran klaim senilai Rp 1.132.740.000 untuk Alm. Bapak Mochamad Rizal Bustomy, yang merupakan nasabah kumpulan di bawah naungan PT Intertek Utama Services (Intertek - Indonesia). 

Penyerahan secara simbolis kepada ahli waris dilakukan secara hybrid di kantor PT Intertek Utama Services (Intertek – Indonesia) di Jakarta, yang diserahkan oleh Direktur Astra Life Stephanie Arvianti Gunadi dan disambut secara langsung oleh Regional Managing Director Intertek Indonesia dan Philippines Jose Richard Gamo.

BACA JUGA:Hadirkan Terobosan Asuransi Digital Syariah, Astra Life Luncurkan Flexi Life Protection Syariah

BACA JUGA:Permata Bank dan Astra Life Hadirkan AVA Infinite Protection

Stephanie menuturkan, Astra Life sadar bahwa pembayaran klaim ini tidak akan bisa menggantikan peranan Alm. Bapak Mochammad Rizal Bustomy bagi keluarganya. 

"Namun kami berharap ahli waris dan keluarga almarhum bisa terus melanjutkan hidup, menjalani dan mewujudkan rencana yang ingin dicapai untuk tetap terus mencintai hidup," ujar Stephanie dalam keterangannya, Selasa 28 Maret 2023.

PT Intertek Utama Services (Intertek - Indonesia) telah menjadi klien Astra Life sejak tahun 2016, termasuk perusahaan yang menjadi grup Intertek yaitu PT Citra Buana Indoloka dan PT Moody International.

Sebelumnya, Astra Life juga pernah membayarkan klaim untuk nasabah di perusahaan tersebut senilai Rp 2 miliar pada tahun 2017.

BACA JUGA:Pencairan Mencapai Rp15 Miliar, Empat Asuransi, Astra Life, Allianz, Asuransi FWD, Mega Life Jadi Target Wahyu

BACA JUGA:Dorong Peningkatan Literasi Asuransi Jiwa Syariah, Astra Life Gelar Media Workshop

“Dengan mengikuti standard operating procedure (SOP) yang berlaku seperti mengecek kelengkapan dokumen nasabah serta memastikan syarat dan ketentuan polis, pembayaran klaim bagi nasabah adalah wujud komitmen Astra Life untuk senantiasa melaksanakan kewajiban sekaligus bentuk apresiasi atas kepercayaan nasabah. Hal ini juga merupakan bukti atas upaya Astra Life untuk senantiasa tunduk dan patuh pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan menjalankan bisnis dengan prinsip penerapan tata kelola yang baik (good corporate governance),” tambah Stephanie.

Sepanjang tahun 2022, Astra Life telah membayarkan kewajibannya melalui pembayaran klaim senilai Rp 699 miliar meliputi nasabah kumpulan maupun nasabah individu. 

Nilai tersebut mencakup pembayaran klaim kasus Covid-19 yang terdiri dari klaim kesehatan maupun kematian dengan jumlah klaim mencapai Rp 17,3 miliar. 

BACA JUGA:Konsisten Berinovasi, Astra Life Raih Pertumbuhan Positif Sepanjang Tahun 2021

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: