Simak 4 Tips dari Astra Life untuk Memulai Investasi di Tahun Macan Air 2022

Simak 4 Tips dari Astra Life untuk Memulai Investasi di Tahun Macan Air 2022

Ilustrasi tahun Macan Air-Astra Life-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Awal tahun menjadi momentum yang tepat untuk menyusun resolusi keuangan, salah satunya berinvestasi. Terlebih, iklim investasi semakin membawa angin segar bagi para investor. 

Di awal kasus Omicron pertama di Indonesia, IHSG sempat melemah dan terjadi penurunan bursa. 

Kendati demikian, secara keseluruhan angka IHSG mengalami kenaikan sebesar 10 persen secara year to date (ytd) dan menempati urutan keempat di kawasan Asia Tenggara, lebih unggul dari Malaysia dan Filipina. 

(BACA JUGA:Dukung Literasi Keuangan bagi Generasi Sandwich, Astra Life Gelar #BetterSandwichGen Masterclass)

Lebih jauh, Macquarie Sekuritas memproyeksikan laba emiten (earning per share/EPS) bisa tumbuh di angka 20-25 persen, sehingga diperkirakan target IHSG bisa menyentuh level 7.400 di tahun 2022.

Saat ini tema besar pemulihan ekonomi menjadi isu utama yang diusung oleh pemerintah. Pemerataan vaksin di seluruh provinsi, kebijakan finansial dan fiskal, pertumbuhan struktural yang kuat diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi negara di tahun ini. 

Kita semua berharap investasi di tahun 2022 ini juga akan mendapatkan angin segar. 

(BACA JUGA:Pendapatan Premi Tumbuh 58 Persen, Astra Life Melangkah Positif di Tengah Pandemi)

Untuk itu, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) konsisten akan terus mengedukasi masyarakat Indonesia lewat berbagai kanal baik secara online ataupun offline terkait literasi keuangan dan manfaat berinvestasi.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan investasi di tahun macan air 2022, Berikut 6 Tips dari Astra Life sebelum memulai investasi:

1. Kenali Profil Risiko

Sebelum memulai investasi, ketahui lebih dulu profil risiko pribadi. Profil risiko adalah seberapa besar seseorang bisa menoleransi tingkat risiko dari investasi. Untuk profil risiko sendiri ada tiga jenis yaitu:

a. Konservatif

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: