Konsisten Berinovasi, Astra Life Raih Pertumbuhan Positif Sepanjang Tahun 2021

Konsisten Berinovasi, Astra Life Raih Pertumbuhan Positif Sepanjang Tahun 2021

Ilustrasi - Astra Life--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID – Di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi akibat pandemi Covid-19, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) terus menunjukkan pertumbuhan yang positif sepanjang tahun 2021.

Tahun tersebut juga merupakan tahun pertama Astra Life beroperasi penuh sejak perubahan kepemilikan yang diikuti dengan pergantian nama perusahaan pada akhir tahun 2020.

(BACA JUGA:Harga Emas Naik Terus, Analis Prediksi Bisa Tembus USD2.000 Per Troy Ounce Bulan Ini)

“Di tengah keadaan yang menantang dan perubahan yang terjadi di tahun 2021, Astra Life tetap mampu memberikan layanan terbaik dan melindungi lebih banyak nasabah, yang merupakan hasil upaya kami dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan mengoptimalkan digitalisasi," ujar Presiden Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi dalam keterangannya, Selasa 12 April 2022. 

Pada tahun 2021, Astra Life mencapai rekor ketinggian baru yang ditandai oleh berbagai indikator kunci, seperti pertumbuhan Premi Bruto (gross written premium/GWP) yang naik menjadi Rp5,7 triliun dari Rp3,7 triliun di tahun 2020, atau bertumbuh sebesar 50 persen. 

Pertumbuhan ini tercatat berada diatas ratarata pertumbuhan industri, sesuai siaran pers yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), dimana industri asuransi jiwa di Indonesia mencatat total pendapatan premi sebesar Rp202,93 triliun atau tumbuh sebesar 8,2 persen.

Secara total aset Astra Life per Desember 2021 juga mengalami pertumbuhan 8 persen (year-on-year/yoy) menjadi Rp7,1 triliun. 

(BACA JUGA:IHSG Berpeluang Lanjut Melemah, Saham Apa Saja yang Direkomendasikan Analis?)

Astra Life juga mencapai ketinggian baru dari sisi jumlah Tertanggung yang menembus 3,5 juta bertumbuh 20 persen dari tahun 2020, atau lebih dari 8 kali lipat sejak perusahaan didirikan di tahun 2014.

Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab Astra Life kepada nasabah, sepanjang tahun 2021, Astra Life telah membayarkan klaim sebesar Rp709 miliar. 

Angka ini juga mencakup klaim terkait Covid-19 yang mencapai Rp170 miliar dengan peningkatan klaim yang cukup signifikan di pertengahan tahun 2021 akibat lonjakan kasus Covid-19 varian Delta. 

Jumlah ini meningkat sebesar hampir 10 kali lipat jika dibandingkan dengan total klaim karena Covid-19 sepanjang tahun 2020. 

(BACA JUGA:Listing Perdana Bertabur Menteri, Saham GOTO Melejit 18,34 Persen)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: