Brantas Abipraya Resmikan Sekolah Spesialis Bendungan

Brantas Abipraya Resmikan Sekolah Spesialis Bendungan

Haryadi, Komisaris Utama Brantas Abipraya dan Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya sesaat setelah meresmikan sekolah bendungan yang akan melahirkan banyak ahli bendungan di Indonesia.-Brantas Abipraya-

“Sekolah bendungan dan sumber daya air ini terselenggara karena kolaborasi dan semangat antara Brantas Abipraya, Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Kementerian BUMN, dan tentunya tak dapat berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari BUMN karya lainnya," ucap Komisaris Utama Brantas Abipraya Haryadi.

(BACA JUGA:Brantas Abipraya Berkolaborasi Menghijaukan Desa Cibeureum Bogor)

Beliau juga menambahkan bahwa di sekolah ini, para pakar bendungan dapat berbagi pengamakan, pengetahuan, karena setiap bendungan memiliki karakteristik yang unik. 

Maka di samping fungsinya, perlu juga diberikan sentuhan seni dan kreatifitas. Belajar bendungan di sekolah Abipraya ini menjadi penting untuk mengembangkan kreatifitas, sehingga tak melulu hanya tentang pengetahuan saja.

Hal inipun yang menjadikan Proyek Bendungan Ciawi Brantas Abipraya sebagai pilihan lokasi untuk peresmian LPK-LSP Abipraya dan School of Dam and Water Resources. 

(BACA JUGA:Brantas Abipraya Siap Berkontribusi Penuh Mendukung Kinerja Kepengurusan Baru KNI-BB)

Hal ini dikarenakan bendungan ini adalah salah satu bendungan unik Brantas Abipraya, yaitu bendungan kering pertama di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, disampaikan juga sambutan dari Airlangga Mardjono selaku Ketua Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar (KNI-BB). Dalam sambutannya, Airlangga memberikan apresiasi tinggi atas pembangunan sekolah bendungan ini. 

Beliau berharap semoga School of Dam ini dapat menjadi ajang pembelajaran dari para senior ahli bendungan ke tenaga muda untuk menggerakkan tongkat estafet, regenerasi dalam pembangunan bendungan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: