Kokohkan Pondasi Kelistrikan, Brantas Energi Tandatangani Kesepakatan di Nusantara Power Connect 2023

Kokohkan Pondasi Kelistrikan, Brantas Energi Tandatangani Kesepakatan di Nusantara Power Connect 2023

PT Brantas Energi baru saja melakukan dua penandatanganan kesepakatan dalam event Nusantara Power Connect (NP Connect) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center pada 11 September 2023.--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Brantas Energi yang merupakan anak usaha dari PT Brantas Abipraya (Persero), yang dikenal sebagai pengembang Energi Terbarukan ini baru saja melakukan dua penandatanganan kesepakatan dalam event Nusantara Power Connect (NP Connect) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center pada 11 September 2023.

Satiyobudi Santoso, Direktur Utama Brantas Energi menyampaikan, ”Ini adalah momentum yang sangat baik bagi Brantas Energi dengan dicapainya dua kesepakatan strategis bersama PLN Group sebagai bentuk komitmen Perusahaan dalam mendukung perkembangan sektor Energi Terbarukan di Indonesia.”

Ditambahkan Satiyobudi, kesepakatan pertama adalah Penandatanganan Perjanjian Konsorsium antara PT Brantas Energi dengan PT PLN Nusantara Power untuk Kerjasama Inisiasi Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Way Sekampung dengan kapasitas 5,40 MW di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Penandatanganan inipun dilakukan oleh Satiyobudi Santoso selaku Direktur Utama PT Brantas Energi dan Ruly Firmansyah selaku Direktur Utama PT PLN Nusantara Power. Dalam perjanjian konsorsium ini, selain inisiasi PLTA Way Sekampung, Brantas Energi bersama PLN NP bersama-sama melakukan penyusunan Feasilibily Study dalam rangka berperan aktif mengikuti tender bermekanisme Kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Lalu kesepakatan kedua adalah Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Brantas Energi dengan PT PLN (Persero) Pusharlis, dan PT Prima Layanan Niaga Suku Cadang untuk Sinergi Peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Percepatan Transisi Energi.

Untuk penandatanganan ini dilakukan oleh Satiyobudi Santoso selaku Direktur Utama PT Brantas Energi, Suroso selaku General Manager PT PLN (Persero) Pusharlis, dan Thommi Haposan selaku PT Prima Layanan Niaga Suku Cadang. Ruang lingkup dalam perjanjian ini, Brantas Energi bersinergi mewujudkan kerjasama peningkatan Tingkat Komponan Dalam Negeri (TKDN) dalam percepatan transisi energi.

Sebagai tambahan informasi, NP Connect 2023 merupakan event berskala internasional. Digelar sebagai wadah untuk mengumpulkan peluang bisnis dan pengetahuan bagi para pemangku kepentingan dalam industri ketenagalistrikan dalam skala global untuk mengatasi tantangan dalam industri ini. Berbagai pihak hadir dan terlibat dalam event tahunan ini, di antaranya para pengembang Energi Terbarukan (Independent Power Producer), Kementerian ESDM, Kementerian BUMN, Komunitas Ketenagalistrikan, Manufaktur Ketenagalistrikan, Enterpreneurs Ketenagalistrikan, akademisi, dan pihak-pihak lainnya yang berfokus terhadap perkembangan industri ketenagalistrikan di Indonesia.

Selain Satiyobudi Santoso, Turut hadir dalam seremoni penandatanganan Dody Setiawan, Direktur Pengembangan Usaha & Operasi PT Brantas Energi dan Miftakhul Anas, Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko PT Brantas Energi.

Sebagai anak usaha dari salah satu Badan Usaha Milik Negara, Brantas Abipraya, Satiyobudi juga mengatakan bahwa kerjasama dengan PLN Group menjadi sangat penting bagi Brantas Energi sebagai Independent Power Producer di sektor Energi Terbarukan untuk perkembangan portofolio bisnis bagi Perusahaan. Dicapainya kesepakatan ini mempertegas posisi Brantas Energi sebagai mitra strategis bagi PLN Group dan sebagai bentuk semangat Sinergi BUMN dalam membangun kedaulatan energi bangsa.

Sejalan dengan yang disampaikan Satiyobudi, Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya menyampaikan bahwa sangat diyakini bahwa potensi industri kelistrikan di Indonesia sangat besar. Lewat anak usaha kami, PT Brantas Energi akan memaksimalkan potensi ini untuk memperkuat industri, juga pondasi dalam menghadapi tantangan energi yang semakin kompleks.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: