Brantas Energi Distribusikan Hewan Qurban kepada Masyarakat di Sekitar Unit Pembangkit

Brantas Energi Distribusikan Hewan Qurban kepada Masyarakat di Sekitar Unit Pembangkit

Memperingati Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1444 H yang bertepatan pada Kamis, 29 Juni 2023 PT Brantas Energi menggelar penyembelihan hewan qurban--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Memperingati Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1444 H yang bertepatan pada Kamis, 29 Juni 2023 PT Brantas Energi menggelar penyembelihan hewan qurban.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban diselenggarakan tersebar di 4 lokasi Unit Pembangkit Beroperasi milik Brantas Energi dengan melibatkan peran serta karyawan di masing-masing Unit Pembangkit.

Setelah dilakukan prosesi penyembelihan, daging qurban juga didistribusikan kepada masyarakat di desa setempat.

Keempat lokasi Unit Pembangkit tersebut adalah PLTM Padang Guci-1 dan PLTM Padang Guci-2 di Desa Bungin Tambun, Kec. Padang Guci Hulu, Kab. Kaur – Prov. Bengkulu, kemudian PLTM Sako-1 di Kanagarian Sungai Gambir Sako Tapan, Kec. Ranah Ampek Hulu, Kab. Pesisir Selatan – Prov. Sumatera Barat, dan PLTS Gorontalo di Desa Motihelumo, Kec. Sumalata Timur, Kab. Gorontalo Utara – Prov. Gorontalo.

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan. Satiyobudi Santoso, Direktur Utama PT Brantas Energi menyampaikan, “Kegiatan CSR ini rutin diselenggarakan oleh Perusahaan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat dan karena saat ini bertepatan dengan peringatan Idul Adha 1444 H, Perusahaan menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban untuk didistribusikan kepada masyarakat setempat.”

Miftakhul Anas, Direktur Keuangan, HC, dan Manajemen Risiko PT Brantas Energi mengatakan, "Semoga kegiatan ini memberikan nilai tambah dari keberadaan Unit Pembangkit bagi masyarakat. Unit Pembangkit kami beroperasi untuk waktu yang panjang, sehingga Perusahaan juga berharap keberadaannya dapat memberikan manfaat sosial bagi masyarakat setempat."

PT Brantas Energi adalah anak usaha dari PT Brantas Abipraya (Persero) yang bergerak di sektor pengembangan dan investasi berbasis Energi Terbarukan.

Saat ini PT Brantas Energi telah mengoperasikan 5 Unit Pembangkit Listrik yang memanfaatkan sumber Energi Terbarukan dengan total kapasitas 29,0 MW.

PT Brantas Energi terus melakukan pengembangan pemanfaatan potensi Energi Terbarukan lainnya sebagai bentuk komitmen Perusahaan dalam mendukung target Net Zero Emission (NZE) Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: