Pastikan Saldo Uang Elektronik Cukup, 164 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Pastikan Saldo Uang Elektronik Cukup, 164 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama -(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Sebanyak 164.858 kendaraan tercatat meninggalkan wilayah Jabotabek, selama periode H-1 libur panjang Hari Kenaikan Yesus Kristus.

Angka tersebut merupakan data kumulatif PT Jasa Marga (Persero) Tbk, berdasarkan lalu lintas kendaraan yang melintas di 4 gerbang tol.

"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 18,67 persen, jika dibandingkan lalu lintas normal," ungkap Faiza Riani selalu Marketing & Communication Department Head dalam keterangan resmi, Kamis 9 Mei 2023.

Seluruh kendaraan tersebut tercatat melintasi  Gerbang Utama diantaranya Gerbang Cikupa, Gerbang Ciawi, Gerbang Cikampek Utama dan Gerbang Kalihurip Utama.

"Lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju ke 3 arah dengan mayoritas 75.031 kendaraan menuju arah Timur, 50.477 kendaraan menuju arah Barat dan 39.350 kendaraan menuju arah Selatan," jelasnya.

BACA JUGA :

Pihaknya menghimbau kepada para pengendara untuk memastikan kondisi kendaraan, sebelum memasuki Jalan Tol guna keamanan di perjalanan.

"Pastikan kendaraan maupun pengendara alam keadaan prima, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik," ucapnya.

Pastikan Saldo Uang Elektronik Cukup, 164 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek 

Dihimbau untuk memanfaatkan tempat istirahat dengan sebaik mungkin, guna memastikan keamanan di perjalanan menuju kota tujuan.

"Pergunakan rest area untuk beristirahat jika lelah berkendara, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas," terangnya.

Pengguna jalan dapat memantau kondisi lalu lintas melalu CCTV real time di Jalan Tol Jasamarga, melalui aplikasi Travoy yang ada di smartphone.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: