HUT ke-43, Brantas Abipraya Terus Ukir Prestasi dan Bagi Keceriaan untuk Yatim dan Dhuafa

HUT ke-43, Brantas Abipraya Terus Ukir Prestasi dan Bagi Keceriaan untuk Yatim dan Dhuafa

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PT Brantas Abipraya (Persero)--

FIN.CO.ID - PT Brantas Abipraya (Persero), salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan investasi ini telah menginjak usia 43 tahun tepat pada 12 November lalu.

Dengan mengusung tema Hari Ulang Tahun (HUT) Together We are One Movement, Brantas Abipraya perkuat komitmennya untuk terus mengukir prestasi dan terus tumbuh mewujudkan the Living Company yang berkelanjutan.

“Dengan dukungan kerja cerdas dan kerja keras para Insan Abipraya serta sinergi dengan stakeholder yang baik, syukur alhamdulillah Brantas Abipraya dapat terus berkarya, melahirkan banyak prestasi hingga usianya yang telah menginjak lebih dari empat dekade ini,” ujar Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

Ditambahkan Sugeng, tahun 2023 ini Brantas Abipraya telah berhasil mengantongi 45 penghargaan dengan rincian 42 penghargaan nasional dan 3 penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dijelaskan lebih lanjut untuk MURI, BUMN Karya yang dikenal terunggul dalam pembangunan bendungan ini mendapatkan MURI atas Pengerjaan Galian Terowong Spillway Terlebar (17 x 17 meter) dan Pengerjaan Galian Terowong Spillway dengan Tingkat Kemiringan Tertinggi (21”), kedua MURI ini untuk pengerjaan di Bendungan Bulango Ulu, Gorontalo.

Serta untuk penghargaan MURI yang ke-3, Brantas Abipraya meraih atas Pengerjaan Jalan Tol Tipe Konstruksi Rigid dengan Nilai International Roughness Index (IRI) Terendah (Tol Cisumdawu Seksi 6B, dengan nilai IRI 2,9).

Kesemua raihan ini tentunya adalah jerih payah kerja keras Insan Abipraya, karena dikatakan Sugeng, sebagai Insan Abipraya harus berkomitmen kuat menjalankan nilai budaya BUMN AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Insan Abipraya harus mampu terus beradaptasi, mengembangkan kompetensi, mengikuti perubahan global khususnya di bidang industri infrastruktur.

Tak hanya dipenuhi dengan raihan penghargaan, di HUT-nya yang ke-43 ini Brantas Abipraya juga membagi keceriaan dengan aksi sosial.

Dengan berkolaborasi bersama Badan Koordinasi Dakwah Indonesia (BKDI) Brantas Abipraya, Ikatan Ibu Brantas Abipraya (IIBA) dan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Brantas Abipraya, BUMN konstruksi ini berbagi kebahagiaan dan keceriaan kepada masyarakat dengan tingkat ekonomi pra-sejahtera.

Kegiatan ini digelar di Masjid Baiturrahman yang berada di Kantor Pusat Brantas Abipraya (9/11). Sebanyak total 200 santunan untuk anak yatim dan 250 paket sembako yang dibagikan, yaitu untuk Yayasan Al-Muhajidin Sentul, Yayasan Al-Muthmainnah Bogor dan anak-anak yatim di lingkungan sekitar Kantor Pusat Brantas Abipraya, serta karyawan Golongan-1 Brantas Abipraya.

Tumpang Muhammad, Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya mengatakan bahwa aksi sosial ini merupakan wujud syukur Perusahaan, dengan memperbanyak berbagai amalan ibadah, dengan berbuat kebaikan, dengan semangat berbagi untuk sesama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: