Brantas Abipraya Berangkatkan 8 Moda Bus untuk Mudik Bersama

Brantas Abipraya Berangkatkan 8 Moda Bus untuk Mudik Bersama

Peserta mudik Brantas Abipraya siap diberangkatkan dari Pintu Silang Monumen Nasional, Jakarta bersama Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya, Tumpang Muhammad.-FIN/Dok Brantas Abipraya -

FIN.CO.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) kembali menggelar mudik gratis 2024. Selain menggelar mudik untuk para Insan Abipraya, BUMN konstruksi ini juga berkolaborasi dengan BUMN lainnya dan Kementerian BUMN untuk memberangkatkan pemudik yang kali ini kuota atau target pemudik mencapai 80.215 orang.

Bertemakan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, program ini merupakan wujud kontribusi Brantas Abipraya berkomitmen penuh dalam mendukung penyelenggaraan mudik yang lancar, aman, dan nyaman dalam menciptakan pengalaman mudik asyik bersama BUMN 2024.

BACA JUGA:

Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya Tumpang Muhammad mengatakan, salah satu tujuan dari mudik gratis ini adalah membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah untuk melakukan perjalanan mudik. Kemudian, sambungnya, meminimalisasi risiko kecelakaan lalu lintas dengan pengalihan penggunaan sepeda motor ke moda bus, kereta api, dan kapal.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melepas peserta Mudik Asyik BUMN menggunakan bus di Pintu Silang Monumen Nasional Jakarta pada Jumat 5 April 2024. Erick menjelaskan, program mudik gratis dari BUMN sudah digelar selama 5 tahun berturut-turut hingga 2024. Program ini melibatkan 88 BUMN dengan kapasitas angkut lebih dari 90 ribu pemudik.

"Mendukung program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Brantas Abipraya menyiapkan moda transportasi bus sebanyak 8 bus untuk tujuan Jawa dan Padang,” kata Tumpang Muhammad.

Adapun moda transportasi bus yang diberangkatkan dari Kantor Pusat Brantas Abipraya sebanyak 7 bus dengan rute sebagai berikut: 

Bus 1: Jakarta-Bandung-Tasik-Ciamis-Yogyakarta

Bus 2: Jakarta-Brebes-Tegal-Pekalongan-Semarang-Tuban-Surabaya-Malang

Bus 3: Jakarta-Bumiayu-Wangon-Kebumen-Purworejo-Yogyakarta-Solo-Sragen

Bus 4: Jakarta-Semarang-Solo-Nganjuk-Kediri-Blitar-Malang

Bus 5: Jakarta-Semarang-Solo-Ngawi-Madiun-Nganjuk-Jombang-Kandangan-Malang

Bus 6: Jakarta-Semarang-Tuban-Surabaya-Malang

Bus 7: Jakarta-Palembang-Padang

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: